Setelah Jupe Pergi, Vlado Buka Kartu Alasan Tinggalkan Persib

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Jan 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Jan 2018, 08:00 WIB
FOTO: Bhayangkara FC Berlatih Jelang Laga Melawan Wakil J-League
Bek Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic mengungkapkan alasannya meninggalkan Persib Bandung setelah ditanya pendapatnya usai mantan partnernya di lini belakang Persib, Ahmad Jufriyanto, juga meninggalkan Maung Bandung.

Pemain yang akrab disapa Vlado itu mengaku sudah tidak memiliki kepercayaan lagi di Persib, meski mengaku ia sangat mencintai Bandung dan orang-orangnya.

Setelah membela Persib sejak 2014, Vladimir Vujovic memutuskan untuk hengkang ke Bhayangkara FC jelang kompetisi 2018. Vladimir Vujovic kini merasa sangat gembira ketika The Guardians menerimanya dengan tangan terbuka, terutama oleh manajemen tim.

Namun, setelah kepergiannya dari Persib, mantan partnernya di lini pertahanan Maung Bandung, Ahmad Jufriyanto, juga telah pamit untuk pergi dari Persib Bandung saat tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu gagal lolos ke delapan besar Piala Presiden 2018.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai kepergian Jupe dari Persib Bandung dan kondisi tim yang baru ditinggalkannya itu, pemain yang akrab disapa Vlado itu mengungkapkan bahwa salah satu alasannya pergi adalah karena manajemen Maung Bandung mencoba untuk mendatangkan pemain bertahan baru.

"Ini salah satu alasan mengapa saya pegi dari Persib. Begitu mereka mencoba mencari pemain belakang lain tanpa sepengetahuan saya, tentu saja saya katakan sudah tidak ada kepercayaan lagi. Saya tidak bisa bekerja dengan orang seperti itu. Saya bukan orang yang suka melihat di antara dua pihak, saya hanya melihat hitam dan putih. Jadi ketika mereka mencoba memanggil Fabiano Beltrame dan Willian Pacheco, bagi saya sudah selesai," tegas Vlado usai pertandingan Bhayangkara FC vs FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

"Saya tidak bisa memahami mengapa mereka memanggil kedua pemain itu. Mereka sudah memiliki pemain bertahan yang bagus musim lalu. Apa yang mereka lakukan untuk membawa tim maju ke depan dan apa yang mereka lakukan untuk pertahanan dapat dilihat dari tiga pertandingan di Piala Presiden, ya kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutannya," lanjutnya.

Namun, meski sudah meninggalkan Tim Pangeran Biru dan bergabung dengan Bhayangkara FC, Vlado mengaku masih merindukan Bandung. Vladimir Vujovic mengaku tidak bisa melupakan bagaimana dukungan yang diberikan bobotoh selama ia menjadi palang pintu pertahanan Maung Bandung.

"Saya suka dengan Bandung. Orang-orangnya selalu memberikan semangat kepada saya. Tentu saya tidak pernah merasakan dukungan yang hebat selain dari bobotoh. Namun, jujur yang membuat saya tidak suka adalah bagaimana ada satu orang di belakang tim yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk keluar setelah membela Persib Bandung selama empat tahun. Saya merasa tidak dihormati, Bhayangkara FC menghubungi saya, dan selesai sudah," tegasnya.

 

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia