Sukses


Prediksi Perseru Vs PS TNI: Kesempatan Membalik Keadaan

Bola.com, Surabaya - Tak ada lagi harapan Perseru Serui untuk lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018. Klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu kini tak mengemas satu pun poin lantaran selalu kalah dalam dua laga sebelumnya.

Perseru dihajar Madura United 0-5 dan ditekuk Persebaya Surabaya 0-2.

Namun, bukan berarti mereka tidak mempersiapkan diri untuk laga pamungkas di Grup C. Klub arahan Alexander Saununu itu bakal menghadapi PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (28/1/2018).

Di laga ini, PS TNI jelas lebih diunggulkan. Selain materi pemain yang cukup bagus, mereka juga bisa memberikan perlawanan kala melawan Persebaya dan Madura United di laga sebelumnya. Bandingkan dengan Perseru yang bahkan tidak mencetak satu gol pun.

Di sisi lain, Perseru juga punya reputasi yang kurang apik kala bersua The Army. Dalam empat pertemuan, tiga di antaranya berhasil dimenangkan oleh PS TNI, sedangkan satu sisanya menjadi milik Perseru.

Dengan kondisi itu, Alex tetap menargetkan bisa memetik angka di laga ini. Dia tidak ingin anak asuhnya pulang tanpa mengemas poin. Dia pun percaya diri kali ini bisa memenangi pertandingan.

“Kami akan tetap Tampil menyerang. Kami harus menang dengan semangat juang tinggi. Saya sudah minta kepada para pemain untuk tetap fight. Dua kekalahan sebelumnya justru harus jadi motivasi untuk menang,” ujar pelatih 47 tahun itu kepada Bola.com, Sabtu (28/1/2018).

Dalam latihan terakhir, Perseru tampaknya akan melakukan sejumlah rotasi. Beberapa pemain yang tampil reguler sengaja tidak diturunkan. Seperti misalnya gelandang Ricardo Sendra dan bek kiri Indra Permana yang mengalami cedera ringan.

Lalu, kiper Annas Fitrianto juga diistirahatkan lantaran sudah tampil di dua laga sebelumnya. Sebagai ganti, di sektor penjaga gawang terdapat Samuel Reimas yang terlihat dilatih keras oleh para pelatih.

“Saya ingin memberi kesempatan kepada pemain yang belum tampil. Kami ingin lihat mereka di turnamen ini supaya ada gambaran di kompetisi Liga 1 2018 nanti. Tapi, tetap kami lihat kondisi seperti apa besok,” imbuh Alex.

Demi bisa menambah jam terbang pemain, Alex ingin memanfaatkan dengan baik jatah pergantian pemain. Sesuai regulasi, setiap tim bisa melakukan enam kali pergantian pemain dalam sebuah pertandingan.

“Ada beberapa pemain yang belum dapat kesempatan mungkin akan kami beri sampai 40 menit. Itu masih fleksibel juga. Kami sesuaikan dengan situasi pertandingan nanti seperti apa,” ujar eks pemain Pelita Jaya itu.

2 dari 3 halaman

Mengakhiri dengan Senyuman

PS TNI bertekad untuk meraih kemenangan di laga pamungkas melawan Perseru Serui demi mencapai target mengakhiri perjuangan dengan sebuah senyuman. Hal itu disampaikan langsung Pelatih Rudy Eka Priyambada.

Menurut Rudy, semua pemain sudah siap tempur dengan satu tujuan memenangkan laga. The Army bakal jumpa Perseru di laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Bagi PS TNI, kemenangan dari Perseru akan tetap menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya meski harus ditentukan pertandingan grup lain. Sedangkan bagi Perserui, hasil pertandingan tidak akan merubah apapun karena  peluang mereka sudah tertutup setelah mengalami kekalahan dari dua pertandingan yang tellah diloninya.

"Kami semua ingin mengakhiri perjuangan di babak penyisihan dengan sebuah senyuman. Tentu, maksudnya, kami ingin meraih kemenangan di pertandingan terakhir," kata Rudy Eka Priyambada.

Namun, kata pelatih yang pernah menukangi Celebest FC di Liga 2 ini, raihan maksimal akan diraih jika semua pemain mau bekerja keras, fokus dan disiplin. Rudy secara khusus mengasah strategi ofensif sehari jelang laga di Lapangan Brawijaya, Sabtu (27/01/2018) sore.

"Saya sudah tekankan kepada pemain, untuk tidak melakukan kesalahan tidak perlu yang bisa berakibat fatal. Kami wajib menang jika mau lolos ke babak berikutnya," ujar Rudy.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Perseru (4-3-3): Samuel Reimas (Kiper); Kelvin Wopi, Dominggus Fakdawer, Ata Geldiyev, Tony Ayomi (Belakang); Nerius Alom, Jaelani Arey, Ronaldo Meosido (Tengah); Yohanis Nabar, Silvio Escobar, Lukas Mandowen (Depan)

Pelatih: Alexander Sanunu

PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin (Kiper); Mahdi Albaar, Herwi Tri, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu (Belakang), Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata (Tengah); Wawan Febrianto, R. Zerzouri, 9-Elio Bruno Martins (Depan)

Pelatih: Rudy Eka

Video Populer

Foto Populer