Kondisi Membaik, Awan Setho Berharap Doa dan Dukungan

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 28 Jan 2018, 08:30 WIB
Diperbarui 28 Jan 2018, 08:30 WIB
Awan Setho
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, meminta doa dan dukungan agar cepat pulih. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Kondisi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, berangsur membaik setelah mengalami benturan di bagian rahang dengan striker FC Tokyo, Diego Oliveira, pada laga ekshibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

"Alhamdulillah sudah membaik meski masih terasa di wajah. Ini masih di rumah sakit," ungkap Awan saat berbincang dengan Bola.com melalui pesan whatsapp, Minggu (28/1/2018).

Awan Setho tak bisa meneruskan pertandingan setelah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, mengalami benturan keras dengan Diego.

Kiper asal Semarang itu tak kunjung berdiri saat itu hingga akhirnya tim medis memanggil ambulans untuk membawanya ke rumah sakit Angkatan Laut Mintoharjo.

Berdasarkan informasi yang didapat, tim dokter rumah sakit sudah melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada Awan Setho mulai rontgen leher, kepala, CT scan kepala, hingga MRI.

"Mohon doa dan dukungan semoga saya cepat pulih dan bisa tampil lagi," kata mantan kiper PSIS Semarang tersebut.

Bhayangkara FC kalah 2-4 dalam pertandingan kontra FC Tokyo. Pertandingan persahabatan bertajuk J League Asia Challenge 2018 itu digelar dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Kiper asal Semarang itu merupakan satu di antara kiper muda yang tengah bersinar setelah ikut membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

Awan Setho juga merupakan satu dari antara tiga penjaga gawang yang mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 belum lama ini.