Sukses


Depak Eks Bali United, PSIS Cari Bomber Asing

Bola.com, Malang - PSIS Semarang kembali mendepak striker asing yang berstatus trial. Kali ini giliran mantan striker Bali United, Nemanja Vidakovic yang harus angkat koper dari proses seleksi.

Penyerang asal Serbia itu dinilai tim pelatih tak menunjukkan perkembangan berarti dalam latihan. Bahkan Vidakovic hanya bermain selama 13 menit di Piala Presiden saat menghadapi Bhayangkara FC. Saat melawan Arema FC di partai kedua, striker 32 tahun itu bahkan tak dibawa ke Stadion Kanjuruhan.

''Vidakovic tidak bisa menunjukkan perkembangan dalam hal performa setelah bergabung. Kami akan mencari striker asing lagi untuk dilihat,'' kata pelatih PSIS, Subangkit, Minggu (28/1/2018).

Dengan dipulangkanya Vidakovic, total sudah empat striker asing yang didepak PSIS dari proses seleksi. Sebelumnya tim pelatih Laskar Mahesa Jenar juga memulangkan Leandro de Oliviera Da Luz, Pavel Purishkin, dan Ricardo Ivan Sendra. Nama terakhir diketahui saat ini bergabung dengan Perseru Serui.

Tersisihnya mantan striker Persebaya 1927 sejatinya sudah terlihat dari rekam jejak terbaru. Maklum, Vidakovic kali terakhir bermain medio Maret 2017. Artinya, jeda sekitar sembilan bulan membuat kondisi fisiknya masih jauh dari harapan. Subangkit pun menilai butuh waktu yang tak sebentar untuk mengembalikan kondisi stamina sang pemain.

''Memang dari awal fisik dan staminanya belum bugar, sehingga performanya tidak maksimal dalam latihan. Butuh waktu lama dan akhirnya kami pulangkan,'' tukas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto menyebutkan jika manajemen sudah disodori beberapa nama striker. Mayoritas belum pernah bermain di kompetisi Indonesia.

''Kami akan tetap melihat dulu performa dan kualitasnya seperti apa. Kalau tidak sesuai dengan kebutuhan tim ya tidak kami kontrak,'' tegas pria yang akrab disapa Liluk itu.

Video Populer

Foto Populer