Benturan dengan Striker FC Tokyo Jadi Cedera Terparah Awan Setho

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 28 Jan 2018, 16:47 WIB
Awan Setho

Bola.com, Jakarta - Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo mengalami cedera kepala saat menghadapi FC Tokyo pada laga ekshibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). Penjaga gawang 20 tahun itu berbenturan dengan striker FC Tokyo, Diego Oliveira dan tak bisa melanjutkan laga, menit ke-58.

Bagi seorang penjaga gawang, berbenturan dengan pemain lawan saat akelerasi dan berbagai aksi dalam menyelamatkan gawang memang tak bisa dihindarkan. Termasuk kiper Timnas U-23 itu mengalami benturan yang sangat keras di kepala dengan bagian lutut Diego Oliveira setelah berusaha mengamankan bola.

Awan mengaku sudah berkali-kali mengalami benturan di kepala saat berusaha mengamankan atau menjangkau bola. Hanya saja, tragedi dirinya melawan FC Tokyo jadi yang terparah.

''Kalau benturan wajah sudah sering. Hanya memang untuk kali ini yang paling parah,'' ungkap Awan kepada Bola.com, Minggu (28/1/2018).

Setelah kejadian itu, Diego Oliveira jadi sasaran kemarahan karena dianggap sebagai biang kerok cedera sang kiper. Bahkan, sesaat setelah benturan terjadi, Vladimir Vujovic sempat beberapa kali menghampiri Diego Oliveira dan meluapkan kekesalannya.

Vujovic mengaku kecewa dengan Diego yang seharusnya bisa menghindari insiden tersebut. Meski demikian, Awan membenarkan jika striker asal Brasil itu sudah meminta maaf langsung kepadanya. ''Iya sudah minta maaf lisan saat di lapangan,'' ucapnya.

Dalam laga itu, Bhayangkara FC kalah 2-4 dari FC Tokyo. Pertandingan persahabatan bertajuk J.League Asia Challenge 2018 itu digelar dalam rangka 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.