Indra Sjafri Gelar Coaching Clinic di Kediri

Oleh Gatot Susetyo pada 28 Jan 2018, 20:03 WIB
Indra Sjafri

Bola.com, Kediri - Selama sehari, Minggu (28/1/2018), Indra Sjafri menggelar coaching clinic di Kota Kediri. Agenda pertama diawali di SMPN 2 Kota Kediri, kemudian langsung dilanjutkan di Stadion Brawijaya.

"Ada dua sesi coaching clinic. Tadi SMPN 2 ada kegiatan kelas teori yang diikuti pelatih, guru-guru olahraga SD dan SMP seluruh Kota Kediri. Kemudian dilanjutkan praktik langsung melihat aplikasi dalam gim di lapangan SMPN 2," sebut Beni Kurniawan, salah satu panitia.

Kegiatan ini atas inisiatif Dinas Pendidikan Kota Kediri. Mantan pelatih Timnas U-19 ini mengaku kaget ketika sesi praktik di Stadion Brawijaya para pelatih dan guru olahraga banyak yang tidak hadir.

"Lho, mana pelatih dan guru-guru. Tadi kan sudah sepakat setelah di SMPN 2 dilanjutkan di Brawijaya. Sesi yang di stadion ini juga penting," kata Indra Sjafri.

Tak ayal, acara yang juga dihadiri Walikota Abdullah Abubakar ini pun akhirnya lebih banya dimanfaatkan untuk sesi foto dengan Indra Sjafri dan walikota.

"Saya sudah cetak buku panduan kepelatihan khusus untuk usia dini. Intinya, untuk anak-anak kecil dibiarkan saja mereka menikmati permainan. Ini masa pengenalan dan bermain. Anak-anak SSB jangan terus dituntut untuk selalu menang di pertandingan. Nanti kalau usia mereka mulai bertambah baru pelatih mengenalkan teknik dan pola bermain yang benar," tutur Indra Sjafri.

Indra Sjafri memang tak punya waktu banyak untuk berlama-lama di Kediri. Pasalnya, dia harus segera terbang ke Jakarta untuk menghadiri sebuah acara.