Fokus ke Liga 1, PSM Batal Tampil di Piala Gubernur Kaltim

Oleh Abdi Satria pada 29 Jan 2018, 18:00 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengungkapkan manejemen tim Juku Eja memutuskan urung tampil di Piala Gubernur Kaltim yang dihelat pada 18-28 Februari 2018. Faktor mepetnya jadwal turnamen itu dengan kick-off Liga 1 yang direncanakan pada 3 Maret 2018 jadi alasan utama.

"Manajemen sudah berdiskusi dengan tim pelatih. Apalagi, kami sudah menyusun jadwal pemusatan latihan dan uji coba tim," ujar Munafri melalui rilis kepada awak media di Makassar, Senin (29/1/2018).

PSM akan melakukan pemusatan latihan jilid dua di Bali mulai Selasa (30/1/2018) sampai Kamis (15/2/2018). Setelah itu mereka akan melakukan sejumlah uji coba dengan tim Liga 1 dan Liga 2.

Sebelumnya, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, membuka kemungkinan beruji coba dengan Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan menghadapi Asian Games 2018. "PSM siap menjadi lawan latih buat timnas U-23. Soal lokasi terserah manajemen timnas," ujar Robert.

Terkait dengan rumor penambahan pemain baru, khususnya di lini belakang, Munafri dan Robert sama-sama enggan buka suara. "Nanti kami umumkan karena masih dalam tahap negosiasi. Kalau lancar, pemain tersebut akan bergabung di Bali," jelas Munafri.

Beberapa nama memang sempat beredar dikalangan suporter. Di antaranya Bio Paulin dan Achmad Jufriyanto. Tetapi, belakangan rumor itu meredup dengan sendirinya. Achmad Jufriyanto malah sudah resmi ke Malaysia.

Belakangan muncul sosok bek naturalisasi yang dikaitkan dengan PSM. Namun, Munafri kembali menepisnya. "Sabar saja. Pasti akan umumkan kalau sudah deal," tegas Munafri.