Sukses


VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, PSPS Vs Borneo FC 0-3

Bola.com, Jakarta -  Borneo FC meraih kemenangan 3-0 atas PSPS Riau pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (29/1/2018). Boaz Solossa menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah mencetak satu gol dan satu assist.

Pada pertandingan tersebut, PSPS Riau turun dengan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Yoga Pratama, Firman Septian, dan Abdul Rahman di lini depan. Sementara itu, Borneo FC yang juga menggunakan skema sama memainkan M. Ridhuan, Prisca Womsiwor, Boaz Salossa sebagai juru gedor.

Borneo FC tampil menekan sejak awal peluit babak pertama dibunyikan. Dikomandoi Boaz Solossa, permainan tim berjulukan Pesut Etam membuat lini pertahanan PSPS Riau harus kerja keras menahan gempuran.

Pada menit ke-40, Borneo FC akhirnya membuka keunggulan melalui gol Prisca Womsiwor. Memanfaatkan umpan terobosan Boaz, Womsiwor mampu mengecoh bek PSPS Riau sebelum akhirnya melepaskan tendangan mendatar yang gagal diantisipasi oleh kiper Ismail Hanafi.

Pada menit ke-83, Boaz nyaris mencetak gol lagi ke gawang tim asuhan Jafri Sastra. Namun, bola sepakan kaki kirinya masih melebar di kanan gawang Ismail Hanafi.

Pada menit ke-90+3, Borneo FC mendapatkan hadiah tendangan penalti. Stevan Markovic yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dengan melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi kiper PSPS Riau. Skor 3-0 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga peluit akhir.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Borneo FC di tabel klasemen. Borneo FC tetap gagal melaju ke babak perempat final dan harus puas berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup D Piala Presiden 2018. Adapun PSPS Riau terpuruk di dasar klasemen dengan raihan nol poin.

Video Populer

Foto Populer