Sukses


Kiper Muda Arema Kartika Ajie Mulai Dipuja Aremania

Bola.com, Malang - Peluang kiper muda Kurniawan Kartika Ajie untuk jadi pilihan utama Arema FC terbuka lebar. Itu berkat penampilannya yang ciamik pada pekan kedua Grup E Piala Presiden 2018 Tim Singo Edan melawan PSIS Semarang, Kamis (25/1/2018). Saat itu Arema menang 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gawang Kartika Ajie memang kebobolan dalam debutnya di Piala Presiden dengan Arema, namun seusai pertandingan dia dapat sambutan bagus dari Aremania. Bahkan dia dipercaya oleh tim pelatih Arema sebagai dirigen untuk memimpin suporter bernyanyi bersama.

Ini jadi kredit tersendiri dan Kartika Ajie sukses mencuri hati Aremania. Biasanya hanya tim pelatih yang bergantian jadi dirigen Aremania usai pertandingan. 

"Kami memang mendorong dia untuk jadi dirigen setelah pertandingan lawan PSIS lalu. Tapi perlu saya ingatkan lagi kepada Kartika agar tidak cepat puas," kata pelatih kiper Arema, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

Sebenarnya bukan hal mudah untuk jadi kiper utama Arema FC musim ini dari segi mental. Karena siapapun kipernya, diharapkan bisa sejajar dengan kualitas yang dimiliki kiper sebelumnya, Kurnia Meiga Hermansyah.

"Kalau melihat dari penampilan Kartika Ajie dalam pertandingan lalu, saya pikir dia punya potensi untuk terus berkembang," jelas Begal.

Jika lebih banyak dapat kesempatan bermain, ada peluang bagi kiper asal Balikpapan itu untuk lebih tangguh. Sayang, musim ini dia diperkirakan lebih sering absen dengan Arema. Karena dia masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi Asian Games tahun ini.

Padahal, ia lebih berpeluang jadi kiper utama di Arema ketimbang timnas. Di Tim Merah-Putih, banyak kiper berkualitas yang jadi saingannya. Seperti Satria Tama atau kiper senior Andritany Ardhiyasa.

Sementara itu di Arema, saingannya paling berat adalah Joko Ribowo yang sering jadi kiper utama di klub yang dibela sebelumnya. Sedangkan Reki Rahayu dan Tedi Heri musim lalu bermain di klub Liga 2.

Satu kiper lainnya, Utam Rusdiana masih belum konsisten. Meskipun musim lalu, Utam sempat jadi pilihan utama Arema FC di akhir kompetisi Liga 1 2017.

https://www.vidio.com/watch/1254770-gol-gol-fantastis-pada-matchday-2-piala-presiden-2018?channel_id=20694331

Video Populer

Foto Populer