Sukses


PSIS Jadikan Duel Kontra Persela Evaluasi Pemain Seleksi

Bola.com, Malang - PSIS Semarang memang tidak punya peluang lolos ke perempat final Piala Presiden 2018. Namun mereka juga tidak ingin menganggap pertandingan terakhir penyisihan Grup E melawan Persela di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1/2018), sebagai formalitas belaka. Tim Mahesa Jenar menjanjikan pertandingan dengan keseriusan tinggi

Subangkit ingin melihat sejauh mana perkembangan para pemainnya. Turnamen Piala Presiden 2018 hanya salah satu program uji coba menjelang tampil di Liga 1 2018 nanti.

"Kami memang sudah tidak lolos. Tapi proses seleksi terus berjalan. Evaluasi terkait kebutuhan tim juga," kata pelatih PSIS, Subangkit, sehari jelang laga.

Artinya, tim berjulukan Mahesa Jenar ini punya misi lain di laga terakhir. Maklum, sebagai tim promosi mereka ingin persiapan lebih matang agar dalam kompetisi tidak sekedar numpang lewat.

"Kami sudah punya beberapa catatan untuk evaluasi. Dilihat saja nanti seperti apa lawan Persela," jelasnya.

Sebenarnya PSIS masih punya dua pemain asing seleksi. Yaitu Nemanja Vidakovic dan Reo Nakamura. Namun keduanya masih belum diturunkan sebagai pemain inti di dua laga penyisihan Grup E Piala Presiden.

Vidakovic hanya merasakan beberapa menit saja menjajal lapangan saat pertandingan pertama PSIS versus Bhayangkara FC. Sedangkan Nakamura justru belum turun sama sekali. Ada kemungkinan mereka akan menjajal lapangan saat bentrok kontra Persela.

Subangkit menjelaskan jika ia tidak ingin sembarangan menurunkan pemain seleksi. Karena jika belum nyetel, justru akan merusak performa PSIS Semarang.

"Kami berkaca dari pengalaman uji coba lawan Arema di Magelang. Ada empat pemain seleksi sekaligus kami pasang. Chemistry tim justru hilang dan kami kalah 0-1. Saya akan melihat perkembangan terakhir kedua pemain, sebelum memutuskan memainkannya atau tidak," terang mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Video Populer

Foto Populer