Sukses


Strategi Parkir Bus ala Bali United yang Memperdaya Persija

Bola.com, Gianyar - Arsitek Bali United, Hans Pieter Schaller, membuka rahasia strategi tim asuhannya yang bisa menaklukkan Persija Jakarta pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (29/1/2018) malam.

Nakhoda asal Austria itu mengaku menggunakan taktik parkir bus yang bertujuan meredam agresivitas skema ofensif Macan Kemayoran. Skor pertandingan berakhir 3-2 buat Tim Serdadu Tridatu.

“Taktik kami sangat efektif, terbukti dari hasilnya. Kami memang banyak menumpuk pemain belakang. Kami bertahan dengan baik. Itu cukup efektif meredam serangan Persija hari ini,” ungkap Hans Pieter Schaller dalam sesi konfrensi pers usai laga.

Pilihan mengusung strategi cenderung bertahan dan melakukan counter attack cepat dilakukan mengingat Persija punya penyerang-penyerang haus gol. Strategi ini digeber saat tim sudah unggul di paruh pertama pertandingan.

Di dua laga tim ibu kota jadi tim paling produktif di fase penyisihan Grup D dengan torehan 5 gol, hasil kemenangan atas PSPS Pekanbaru (3-0) dan Borneo FC (2-0).

Pieter memuji daya juang anak-anak Macan Kemayoran. Sempat tertinggal 3-0, Bambang Pamungkas cs. mengempur pertahanan Bali United sehingga akhirnya mampu memangkas jarak skor menjadi hanya berbeda satu gol saja.

“Kami bermain sangat cepat. Persija juga main bagus. Mereka memanfaatkan peluang dengan baik, terutama free kick. Pertandingan hari ini menarik, karena kedua tim bermain agresif. Kami beruntung bisa menang,” ucap Pieter yang notabe asisten Alfred Riedl saat menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut.

Saat menghadapi Persija, Bali United sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Go-gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic (9’) dan Kevin Brands (25’). Dominasi Mereka makin menjadi-jadi setelah Stefano Lilipaly kembali menjebol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-53.

Namun, Persija tak mau menyerah begitu saja. Anak-anak Macan Kemayoran mempertipis skor Legat gol Luis Carlos (56’) dan Jaimerson (67').

Bali United keluar jadi juara grup dengan koleksi sembilan poin hasil tiga kali menang. Diikuti Persija Jakarta dengan raihan enam angka.

Video Populer

Foto Populer