Sukses


Pelatih Kuala Lumpur FA Menaruh Harapan Tinggi pada Jupe

Bola.com, Kuala Lumpur - Kepastian Achmad Jufriyanto gabung Kuala Lumpur FA melegakan sang pelatih, Fabio Maciel, yang mencari sosok pas untuk mengomandoi lini belakang tim asuhannya. Klub promosi di Liga Super Malaysia 2018 itu sebelumnya gagal merekrut Baihakki Khaizan dan Shahrom Kalam, yang jadi incaran sang pelatih.

Kehadiran Achmad Jufriyanto yang biasa disapa Jupe ini sekaligus memenuhi kuota pemain impor Asia Tenggara (ASEAN). Selain Jupe, Kuala Lumpur FA sudah menggaet empat pemain asing lain, yakni Guilherme de Paula, Paolo Josue, Junior Aparecido, dan Boburjon Akbarov.

"Selepas Baihakki dan Shahrom menolak tawaran saya, saya menaruh harapan tinggi terhadap Jufri karena kami memang memerlukan bek tengah untuk memperkuat pertahanan," kata Maciel seperti dikutip dari Harian Metro, Selasa (30/1/2018).

"Saya lega karena akhirnya mendapat pemain yang saya inginkan. Ia didatangkan karena memiliki banyak pengalaman secara internasional bersama Timnas Indonesia sejak remaja," lanjut pelatih asal Brasil itu.

"Selain sebagai bek tengah, Jufri juga mampu bermain di posisi gelandang bertahan. Kualitas seperti ini yang kami perlukan karena pemain yang bisa bermain di beberapa posisi memberikan kami lebih banyak pilihan," ujar Maciel.

Meski kick-off Liga Super Malaysia 2018 tinggal menyisakan hitungan hari lagi, Maciel yakin Jufriyanto mampu menyesuaikan diri dengan cepat.

Dari sisi fisik maupun kebugaran, Jupe memang tidak bermasalah karena ia rutin berlatih bersama klub sebelumnya, Persib Bandung. Bek 30 tahun ini sempat tampil di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 saat Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC (16/1/2018).

Di sisi lain, Kuala Lumpur FA akan menjalani laga perdana di Liga Super Malaysia 2018 pada Minggu (4/2/2018) melawan klub yang dibela Evan Dimas serta Ilham Udin Armaiyn, Selangor FA. Bisa jadi, laga ini akan jadi debut bagi ketiga pemain asal Indonesia ini di kompetisi Malaysia.

 

Video Populer

Foto Populer