Sukses


4 Tim Ini Jadi Perhatian Khusus Madura United

Bola.com, Yogyakarta - Pengundian untuk babak 8 besar Piala Presiden 2018 dilakukan di Jakarta, Rabu (31/1/2018) ini. Madura United, satu di antara kontestan 8 besar, secara khusus memberikan perhatian pada empat tim pesaing.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyebut ada empat tim yang patut diwaspadai tim asuhannya. Empat itu adalah Sriwijaya FC, Bali United, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya. Klub terakhir mengalahkan Madura United di laga terakhir penyisihan grup.

"Empat tim itu luar biasa, termasuk juga yang lain. Tidak ada lawan yang ringan, harus persiapan lebih baik," ungkap Gomes.

Skuat Sape Kerrab sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama dua hari, Selasa (30/1/2018) dan Rabu (31/1/2018). Madura United memang sengaja bertolak lebih dini ke Yogyakarta untuk mematangkan persiapan, kendati venue babak 8 besar berada di Solo.

Gomes menjelaskan training camp selama dua hari dimaksimalkan untuk mematangkan taktik. Hanya, latihan pada hari perdana tidak diikuti Greg Nwokolo, yang sedang berada di Jakarta.

"Pemantapan taktik dan strategi juga belajar dari kekalahan saat melawan Persebaya. Banyak pelajaran, meski secara individu, pemain sudah maksimal memberikan kemampuan," ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan mental jadi faktor penting saat menghadapi babak perempat final. Itulah mengapa, memompa motivasi seluruh pemain juga menjadi bahan utama selama pemusatan latihan.

"Madura United harus lebih kuat daripada pertandingan kemarin dan untuk laga berikutnya harus lebih solid secara tim. Kalau secara individu, kami sudah cukup baik. Berlatih lebih giat lagi untuk kekompakan," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer