Persela Butuh Gelandang dengan Kriteria Khusus

Oleh Zaidan Nazarul pada 01 Feb 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 03 Feb 2018, 08:15 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2018, Persela Lamongan langsung berbenah. Mereka melakukan evaluasi untuk mencari sektor mana saja kelemahan dalam tim agar di kompetisi resmi, mereka lebih siap.

Evaluasi ini berdasarkan analisis selama tiga pertandingan babak penyisihan Grup E. Dari keseluruhan laga itu, pelatih Aji Santoso menentukan langkah selanjutnya, termasuk kemungkinan menambah pemain di posisi yang masih dianggap lemah.

"Hasil di Piala Presiden jadi bahan evaluasi karena target sebenarnya kami di kompetisi. Dari sini ada kemungkinan tambah pemain atau mengganti beberapa pemain asing yang masih seleksi," ujar Aji Santoso, pelatih Persela.

Seperti disampaikan Aji, evaluasi ini meliputi individu pemain, unit, dan tim. "Pemain di tim ini mayoritas masih baru dan berusia muda. Selain evaluasi teknis, saya juga benahi mental pemain agar lebih solid saat kompetisi resmi," tuturnya.

Evaluasi dari Piala Presiden ini akan disampaikan ke manajemen. "Apakah pemain asing seleksi ini bisa dilanjutkan atau tidak. Kami saat ini membutuhkan seorang gelandang yang cukup kuat pegang bola. Artinya penguasaan bolanya bagus," ujar Aji.

Di mata Aji, sampai saat ini belum ada gelandang yang memiliki kemampuan seperti itu di timnya. Itulah mengapa, ia akan mencari pemain yang mempunyai kemampuan seperti itu.

Di sisi lain, selepas Piala Presiden 2018, seluruh pemain Persela diliburkan. Birrul Walidain dkk. akan kembali berlatih pada Senin (5/2/2018). Sebelum latihan, Aji akan bertemu dengan manajemen untuk membicarakan kebutuhan timnya supaya lebih kuat.