Bek PSMS Antusias Sambut Duel Versus Persebaya

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 01 Feb 2018, 10:34 WIB
Fredyan Wahyu Sugiantoro (PSMS Medan)

Bola.com, Solo - Ulangan final Liga 2 tersaji pada babak 8 besar Piala Presiden 2018. Hal tersebut menyusul bertemunya Persebaya Surabaya dan PSMS Medan berdasarkan hasi pengundian. Kedua tim akan membuka bentrok di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Pertemuan kembali kedua tim disambut antusias bek sayap PSMS, Frediyan Wahyu. Menurutnya, bertemu Persebaya menjadi laga yang menarik dan akan berlangsung seru. Dirinya pun mengusung misi revans dan membalas kekalahan di partai puncak kompetisi musim lalu.

''Kami optimistis bisa menang. Dari segi taktik dan pemain semua sudah saling tahu. Pelatih juga sudah paham kelebihan dan kekurangan Persebaya,'' ungkap pemain yang akrab disapa Ucil itu kepada Bola.com, Kamis (1/2/2018).

Ucil menyebut, pasukan Bajul Ijo merupakan salah satu tim kuat di Piala Presiden. Hal itu dibuktikan dengan status Persebaya yang lolos ke perempatfinal berstatus juara grup, mengungguli tim bertabur bintang Madura United.

''Apalagi sekarang ditambah pemain-pemain berpengalaman seperti Otavio Dutra, Ferinando Pahabol. Irfan (Jaya) juga berkualitas dengan memiliki kecepatan. Namun saya pribadi termotivasi untuk menang,'' tegasnya.

Selain itu, rasa antusias Ucil juga didasari babak 8 besar di Stadion Manahan. Kota Bengawan memang sudah tak asing lagi bagi pemain 20 tahun itu, mengingat dia moncer bersama Persis Solo Junior dan meraih gelar runner-up Piala Soeratin 2014.

''Kembali ke Solo selalu menambah semangat tersendiri. Kalau nanti tidak ada halangan, seluruh keluarga akan nonton langsung di Stadion Manahan,'' ujar bek muda PSMS yang juga anggota TNI yang bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 413/Bremoro Karanganyar itu.