Sukses


Gelandang Bhayangkara FC Sudah Maafkan Hanif Sjahbandi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan mengaku sudah memaafkan Hanif Sjahbandi, yang membuatnya cedera pada laga Bhayangkara Vs Arema, Selasa (30/1/2018) di Stadion Kanjuruhan.

Dalam duel perebutan tiket terakhir babak delapan besar Piala Presiden 2018 itu, Hanif melakukan tekel keras sehingga membuat Ichsan ditandu keluar lapangan. Ia tak mampu mampu melanjutkan pertandingan karena cedera di pergelangan kaki kanannya.

Sehari setelah kejadian itu, TM Ichsan mengaku sudah memaafkan Hanif. Ia meyakini Hanif tak bermaksud mencederai dirinya. "Dia sudah meminta maaf kepada saya waktu di lapangan. Saya juga sudah memaafkannya," tutur Ichsan.

Ichsan juga bersyukur karena menurut diagnosis dokter, cedera yang ia alami tak serius. Seperti diungkapkan oleh dokter tim, Alfan Nur Asyhar sehari setelah pertandingan itu, tidak ada dislokasi atau fraktur pada pergelangan kaki kanannya.

"Untung saat itu kaki saya belum menapak di atas tanah. Kalau kaki saya sudah menapak, mungkin cedera saya lebih parah," ujar Ichsan.

Saat Hanif melakukan tekel horor itu, posisi kaki Ichsan memang masih mengambang di atas permukaan tanah, sehingga ketika pul sepatu Hanif masuk ke pergelangan kakinya, Ichsan terpelanting, namun tak sampai menimbulkan kerusakan pada bagian kakinya yang terkena tekel.

Ichsan juga tak mau terus menyalahkan Hanif maupun wasit yang memimpin pertandingan, kendati ia juga berharap kejadian serupa tak menimpa pemain lain. Ia menyatakan demikian menyusul keputusan wasit yang mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak. Maklum, banyak yang beranggapan bahwa tindakan Hanif seharusnya mendapatkan hukuman lebih berat dari sekadar kartu kuning.

"Dalam sebuah pertandingan, semua bisa terjadi, apalagi pada laga sekrusial kemarin. Dalam pertandingan penentuan semacam itu, seluruh pemain dari kedua tim dituntut tampil habis-habisan," ujar Ichsan.

Ichsan berharap cedera yang ia alami segera sembuh, supaya bisa segera tampil di kompetisi resmi. Maklum, dengan bermain imbang lawan Arema FC di laga terakhir Grup E, langkah Bhayangkara FC di Piala Presiden 2018 terhenti. 

Video Populer

Foto Populer