PSMS Optimistis Lewati Hadangan Persebaya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Feb 2018, 14:41 WIB
PSMS Medan, Piala Presiden 2018, PSM Makassar

Bola.com, Jakarta - PSMS Medan sudah berhasil memperlihatkan kualitasnya sebagai pendatang baru di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan lolos ke delapan besar Piala Presiden 2018. Tim berjulukan Ayam Kinantan ini pun bertekad untuk melewati hadangan Persebaya untuk melangkah ke empat besar.

"Banyak perubahan terjadi. Kami berusaha memberikan perubahan dalam skuat PSMS dan kami berhasil lolos ke delapan besar. Sekarang kami sudah ada di sini, kenapa tidak kami berusaha mencapai semifinal, jadi pertandingan ini akan menarik," ujar Julius Raja.

Sekretaris Umum PSMS tersebut pun menekankan evaluasi sudah dilakukan oleh PSMS setelah melihat performa di tiga pertandingan babak grup. Julius pun memberikan kepercayaan terkait evaluasi tersebut kepada Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala.

"Evaluasi pasti ada dan sudah dilakukan oleh Coach Djanur, salah satunya dengan melakukan beberapa rotasi pemain. Hal ini penting terutama di posisi penjaga gawang, di mana Rohim yang sempat cedera sekarang sudah siap tampil di bawah mistar gawang PSMS. Kami juga baru kedatangan striker baru," ujarnya.

Begitu optimistis bisa melewati Persebaya Surabaya, Julius Raja mengaku pihaknya sudah berusaha mencari stadion alternatif. Sekretaris PSMS itu mengaku akan mencari stadion di Pulau Jawa untuk menggelar laga kandang di babak semifinal.

"Kami akan ajukan beberapa alternatif stadion di Pulau Jawa. Hal itu kami lakukan karena ketika ingin mencoba di Pekanbaru, sayangnya lampu stadion kurang memenuhi standar. Kami akan cari stadion segera setelah pertandingan mengingat beberapa yang ada di sekitar Jakarta pun direnovasi untuk Asian Games," ujarnya. 

Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan PSMS Medan akan menjadi pertandingan pertama di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Kedua tim yang identik dengan warna hijau ini akan bertanding di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (3/2/2018) pukul 15.30 WIB.