Sukses


Arema Tidak Silau dengan Status Bertabur Bintang Sriwijaya FC

Bola.com, Malang - Tiga edisi Piala Presiden, Arema FC selalau berkesempatan berjumpa Sriwijaya FC. Terakhir pada edisi tahun 2017, kedua tim juga bertemu di fase ini. Waktu itu Arema menang tipis 1-0. Bagaimana dengan duel kali ini yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Berbeda dengan tahun lalu, pada ajang Piala Presiden 2018 Sriwijaya FC kembali membangun tim bertabur bintang. Pelatih Rahmad Darmawan membawa gerbong pemain seperti Hamka Hamzah, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Konate Makan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beda dengan Tim Singo Edan, yang lebih banyak memaksimalkan pemain muda. Kebijakan transfer Arema agak berubah dibanding musim-musim sebelumnya. Mereka tidak lagi jorjoran mengumpulkan pemain top dengan banderol mahal.

Arema tidak silau melihat komposisi skuat Sriwijaya FC. Bek sayap, Syaiful Indra Cahya, yang pernah berkostum Laskar Wong Kito pada tahun 2015, menyebut Arema siap tempur di babak 8 besar. Sebagai juara bertahan turnamen Kera-kera Ngalam tidak ingin tersingkir cepat.

“Lagi-lagi bertemu Sriwijaya. Tapi bagi saya pribadi, tim ini sama saja. Tidak ada namanya tim bertabur bintang. Karena yang bermain jumlahnya sama-sama 11 orang. Jadi kami masih punya peluang menang lawan Sriwijaya,” kata alumni Timnas Indonesia U-23 ini.

Syaiful mengaku belum pernah melihat karakter baru Sriwijaya FC dalama penyisihan grup. Namun, ia tidak ingin ambil pusing. Pemain 25 tahun ini tetap yakin Arema bisa mengatasi perlawanan Sriwijaya.

Saat meladani Sriwijaya akhir pekan nanti Arema harus bermain tanpa dua pemain asing, Thiago Furtuoso dan Arthur Cunha, yang karena akumulasi kartu kuning.

Tim pelatih akan mencari pengganti dua pemain itu. Meeting untuk membedah kekuatan Sriwijaya FC juga akan dilakukan. Sehingga pemain akan dapat gambaran harus bermain seperti apa nantinya.

“Yang terpenting mental bertanding harus bagus. Musim lalu kami bisa, sekarang juga harus bisa,” tegasnya. Sebenarnya jika dilihat dari materi pemain, Arema sudah kalah. Tapi skuat Singo Edan tidak ingin kalah sebelum bertanding. Mereka juga tidak silau dengan materi pemain bintang milik Sriwijaya FC.

Bahkan beberapa pemain Sriwijaya FC yang pernah berseragam Arema FC justru merasa was-was. Seperti Hamka Hamzah, Adam Alis dan Esteban Vizcarra. Padahal mereka berniat untuk reuni dengan teman lamanya saat berada di Solo. Tapi hasil drawing justru mempertemukan mereka sebagai lawan. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer