Robert Alberts Puji Kinerja Pemain PSM

Oleh Abdi Satria pada 01 Feb 2018, 20:16 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Legian - Memasuki hari kedua pemusatan latihan di Bali, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts memuji kinerja dan semangat skuatnya.

"Komunikasi dan kerjasama antarpemain di lapangan mulai terjalin. Para pemain pun terlihat semangat mengikuti program latihan," ujar Robert usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan Banteng, Seminyak, Kamis (1/2/2018).

Menurut Robert, pada pemusatan latihan jilid dua di Bali, dirinya lebih fokus meningkatkan kecepatan dan kerjasama skuatnya. "Intensitas latihan pun lebih tinggi dibandingkan sebelumnya," jelas Robert.

Dalam dua hari pertama, Robert juga mulai membiasakan pemainnya berada dalam suasana pertandingan. Dimana, pelatih asal Belanda ini membagi skuatnya dalam empat tim kecil.

"Saya wajibkan setiap pemain berusaha merebut bola yang berada dalam penguasaan lawan. Tujuannya agar mereka terbiasa menghadapi tekanan," papar Robert.Skuat PSM dijadwalkan berada di Bali sampai 15 Februari. Robert mengungkapkan dirinya sudah meminta manajemen agar menyediakan lawan ujicoba buat timnya.

"Soal lawannya terserah manajemen. Minimal dari tim Liga 2," kata mantan pelatih Arema Indonesia.

Terkait dengan belum hadirnya pemain anyar yang sedianya bergabung di pemusatan latihan di Bali, Robert memberi jawaban normatif. "Saya fokus pada tim yang ada sekarang," tegasnya.

Sebelumnya, manajemen PSM berencana akan mendatangkan pemain belakang baru untuk mengganti peran Hamka Hamzah yang hengkang ke Sriwijaya FC.