Ketua SC Piala Presiden 2018 Beri Laporan ke Presiden Jokowi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Feb 2018, 23:20 WIB
Maruarar Sirait, Piala Presiden 2018, Joko Widodo

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2018 sudah mencapai babak delapan besar yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 3 dan 4 Februari 2018. Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, menyampaikan langsung laporan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

"Tadi pagi saya menghadap Bapak Presiden. Saya menyampaikan semua laporan sepanjang bergulirnya fase grup Piala Presiden 2018. Saya bersyukur karena Bapak Presiden menerima dengan baik laporan yang disampaikan," ungkap Maruarar dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (1/2/2018).

Tak hanya evaluasi pertandingan babak grup, Maruarar juga melaporkan sisi lain dari Piala Presiden, termasuk yang berkaitan dengan manfaat bagi masyarakat.

Menurut Maruarar, laporan lengkap hingga data jumlah pedagang kaki lima dan asongan pun cukup membuat Presiden Joko Widodo terkejut. Apresiasi pun diberikan atas keseriusan panitia penyelenggara dalam upaya mendorong ekonomi masyarakat terlibat dalam turnamen tersebut.

"Bapak Presiden juga menanyakan mengenai data berbagai pedagang asongan dan kaki lima. Beliau sangat mengapresiasi kerja keras klub tuan rumah yang sudah bekerja keras untuk mendapatkan data-data tersebut," ujar Maruarar.

Babak delapan besar Piala Presiden 2018 akan dimulai dengan mempertandingkan Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan pada Sabtu sore dan dilanjutkan dengan laga antara Bali United kontra Madura United pada malam harinya. Mitra Kukar dan Persija Jakarta akan memainkan laga perempat final pada Minggu (4/2/2018) sore yang dilanjutkan dengan laga antara Sriwijaya FC kontra Arema FC.