Sukses


Momen Keakraban The Jakmania dan Bonek di Angkringan

Bola.com, Solo - Kurang sehari jelang kick-off perempat final Piala Presiden 2018, sejumlah suporter mulai berdatangan di Stadion Manahan pada Jumat (2/2/2018). Beberapa suporter seperti The Jakmania (Persija Jakarta), Bonek Mania (Persebaya Surabaya), maupun Singa Mania (Sriwijaya FC) terlihat beristirahat di Sekretariat Pasoepati yang terletak di samping pintu utama stadion.

Mereka terlihat melepas lelah dan penat usai menempuh perjalanan jauh. Sementara yang lain akrab berbincang di depan sekretariat, maupun di sejumlah warung angkringan.

''Saya berangkat dengan estafet dari Sidoarjo sampai Solo kemarin. Sengaja datang awal agar bisa beristirahat,'' ungkap salah satu Bonek, Yoga Pratama saat berbincang.

Yoga menambahkan, salah satu alasan datang lebih cepat ke Solo karena tidak ingin kehabisan tiket. Apalagi, seluruh tiket dijual saat hari pertandingan.

''Ini tiketnya juga murah Rp 30 ribu, sehingga pasti banyak yang datang,'' ujar Yoga.

Hal positif yang terlihat adalah akrabnya Bonek dan Jakmania. Mereka saling ngobrol, beristirahat dalam satu tempat. Tak ada suasana gesekan, namun yang terlihat justru keakraban sesama kelompok suporter.

Salah satu The Jakmania asal Bandung, Abriel menyebut hubungan Jakmania dengan Bonek memang tidak ada masalah. Apalagi, menurutnya babak 8 besar yang digelar di Solo sebagai momentum menjalin silaturahmi seluruh suporter yang ada.

''Kami sesama suporter adalah orang Indonesia dan semua adalah saudara. Kami di Madura disambut hangat Bonek dan juga sebaliknya,'' ucap Abirel.

Babak perempat finalĀ Piala Presiden 2018 digelar pada 3-4 Februari di Stadion Manahan, Solo.

Berikut jadwal lengkap Babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo:

Sabtu (3/2/2018)

Pukul 15.30 WIB: Persebaya Surabaya vs PSMS Medan

Pukul 19.30 WIB: Bali United vs Madura United

Minggu (4/2/2018)

Pukul 15.30 WIB: Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Pukul 19.30 WIB: Sriwijaya FC vs Arema FC

Video Populer

Foto Populer