VIDEO: The Jak dan Bonek Tak Ada Permasalahan

VIDEO: The Jak dan Bonek Tak Ada Permasalahan

- Kurang sehari jelang kick off 8 Besar Piala Presiden 2018, sejumlah suporter mulai berdatangan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (2/2/2018). Suporter seperti Jakmania, Bonek, maupun Singa Mania terlihat beristirahat di Sekretariat Pasoepati yang terletak di samping pintu utama stadion.

Mereka terlihat melepas lelah dan penat usai menempuh perjalanan jauh. Sementara yang lain akrab berbincang di depan sekretariat, maupun di sejumlah warung angkringan.

Hal positif yang terlihat adalah akrabnya Bonek dan Jakmania. Mereka saling ngobrol, beristirahat dalam satu tempat. Tak ada susasana gesekan, namun yang terlihat justru keakraban sesama kelompok suporter.

Salah satu Jakmania asal Bandung, Abriel menyebut hubungan Jakmania dengan Bonek memang tidak ada masalah. Apalagi, menurutnya babak 8 besar yang digelar di Solo sebagai momentum menjalin silaturahmi seluruh suporter yang ada.

''Kami sesama suporter adalah orang Indonesia dan semua adalah saudara. Kami di Madura disambut hangat Bonek dan juga sebaliknya,'' ucap Abirel. (Ronald Seger Prabowo)

Ringkasan

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 02 February 2018, 13:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights