Resmi Gabung Persib, Muchlis Hadi Tinggalkan Nomor 10

Oleh Erwin Snaz pada 02 Feb 2018, 13:51 WIB
Muchlis Hadi dan Ghozali Siregar

Bola.com, Bandung - Striker muda Muchlis Hadining Syaifulloh resmi menjadi kekuatan Persib Bandung musim 2018. Eks pemain PSM Makassar itu diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/2/2018) siang.

Selain Muchlis, manajemen Persib yang diwakili Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono itu, juga mengikat Ghozali Siregar selama satu musim. Ghozali lebih dulu ikut seleksi bersama Persib selama dua pekan. Sementara Muchlis langsung dikontrak.

Dikatakan Kuswara, dua pemain lokal baru Persib ini merupakan rekomendasi pelatih Mario Gomez dari enam pemain yang disodorkan kepada manajemen. Pemain incaran lainnya kata Kuswara masih terus melakukan pendekatan dan negosiasi.

"Kenapa kami kontrak Muchlis dua tahun dan Ghozali hanya satu musim, itu karena pertimbangan-pertimbangan dari tim pelatih tapi tidak menutup kemungkinan mereka berdua ini diperpanjang kontraknya jika selama di Persib dinilai bagus oleh pelatih," ujar Kuswara.

Muchlis mengaku siap bersaing dengan pemain lain yang ada di Persib saat ini untuk bisa menjadi pemain inti pada setiap pertandingan. "Saya senang bisa gabung Persib walaupun persaingan lini depan cukup ketat tapi saya akan berusaha yang terbaik saja," ucap Muchlis.

Persib memiliki nilai plus di mata Muchlis. "Saya ke Persib karena tim ini lebih bagus sehingga membuat saya lebih termotivasi. Di sini (Persib), saya menggunakan nomor punggung 37. Biasanya saya pakai nomor 10. Semoga saya bisa berkontribusi positif buat tim Persib," ucap eks pemain PSM Makassar ini.

Hal senada diungkapkan Ghozali Siregar. Meski hanya dikontrak dengan durasi satu musim, Ghozali yang pernah memperkuat PBR ini menegaskan kehadirannya ke Persib menjadi tantangan tersendiri dalam kariernya.

"Ya, masuk ke Persib menjadi tantangan baru buat saya. Dan saya siap bersaing untuk mendapat tempat dari tim pelatih," ujar Ghozali.

Soal persaingan di Persib, Ghozali enggan muluk-muluk. "Soal dukungan bobotoh saya pikir luar biasa, kehadiran mereka bagi saya bukan sebuah tekanan tapi justru lebih termotivasi," ucap Ghozali yang menggunakan nomor punggung 77.