Sukses


Jelang Duel, Persebaya dan PSMS Kompak Rahasiakan Strategi

Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya dan PSMS Medan memutuskan menggelar uji lapangan tertutup di Stadion Manahan, Solo, Jumat (2/2/2018). PSMS mengawali sesi official training pukul 06.45 WIB selama satu jam. Setelah itu giliran Persebaya yang juga diberikan durasi latihan serupa.

Meski mendapat jatah satu jam, namun para awak media hanya diberikan waktu 15 menit awal untuk mengambil gambar. Hal tersebut memunculkan pemikiran jika kedua tim tak ingin strateginya bocor.

''Sesi official training dimanfaatkan agar pemain tidak lupa dengan strategi dan pola permainan yang diinginkan. Saya rasa latihan tertutup sudah biasa terjadi,'' ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Mantan pelatih Persib Bandung itu mengakui jika dirinya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk melawan Persebaya. Apalagi skuat Bajul Ijo menambah sejumlah pemain bintang, termasuk empat eks pemain Persipura Jayapura seperti Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, dan Nelson Alom.

''Pasti ada strategi khusus yang sudah kami siapkan jauh-jauh hari. Persebaya kali ini jauh lebih kuat, sehingga kami harus lebih bersiap secara maksimal,'' tukas dia.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan PSMS. Apalagi skuat Ayam Kinantan dinilainya sudah berubah dengan penambahan pemain.

''Mereka sudah banyak berubah, makanya kami juga siapkan strategi sendiri. Nanti lihat saja di lapangan,'' tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Video Populer

Foto Populer