Sukses


Prediksi Bali United Vs Madura United: Perang Bintang

Bola.com, Solo - Perang bintang akan tersaji saat Bali United bertemu Madura United pada babak perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018). Label perang bintang memang tak bisa dilepaskan dari kedua tim itu jika melihat deretan para pemain.

Madura United misalnya, beberapa pemain Timnas Indonesia maupun mantan berkumpul. Mulai stoper sekaligus kapten Fachrudin Wahyudi Aryanto, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, hingga striker gaek Cristian Gonzales.

Belum lagi nama-nama tenar lain seperti Fabiano Beltrame, Engelberd Sani, hingga eks striker Semen Padang, Marcel Sacramento.

Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller mengakui banyaknya pemain berkualitas di kubu lawan. Untuk itu, dirinya akan menurunkan pemain terbaik di laga nanti, meski tanpa diperkuat Irfan Bachdim karena cedera.

''Saya tahu kualitas Madura United dan kami sudah menganalisanya. Untuk itu kami sudah mempersiapkan segala hal soal taktik dan strategi. Kami akan menurunkan kekuatan terbaik kombinasi pemain muda dan senior,'' ungkap arsitek asal Austria itu.

Soal absenya Irfan Bachdim, beberapa pemain sudah disiapkan sang pelatih. Sebut saja pemain muda potensial, Hanis Saghara Putra yang sedang dalam performa menanjak. Lalu masih ada Yabes Roni Malaifani serta Martinus Novianto yang sudah mencetak satu gol sejauh ini.

''Kami punya rekor bagus soal catatan mencetak gol, namun juga kemasukan banyak gol. Ini yang menjadi perhatian kami melawan Madura United nanti. Kami optimistis bisa memenangkan pertandingan," tutur mantan asisten Alfred Riedl saat menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Bak Laga Final

Sementara di kubu Madura United, laga nanti malam diibaratkan seperti partai final. Karena itulah, pelatih Gomes de Oliveira menginstruksikan anak asuhnya bermain ngotot dan berupaya memenangkan pertandingan dalam waktu normal 90 menit.

Namun, dirinya juga tidak menafikan laga bisa berakhir dengan adu penalti. Untuk itu selama pemusatan di Yogyakarta sebelumnya, berlatih tendangan penalti masuk dalam menu latihan.

Sekitar 10 pemain yang sudah disiapkannya sebagai algojo seperti Greg Nwokolo, Raphael Maitimo dan Christian Gonzales.

''Kami sudah menyiapkan segalanya termasuk jika nanti pertandingan berlanjut ke adu penalti. Bagi kami, ini adalah laga final,'' ujar arsitek asal Brasil itu.

Gomes mengungkapkan, timnya dalam kondisi siap bertanding dan para pemain mempunyai motivasi tinggi memenangkan laga melawan Serdadu Tridatu.

Selama persiapan jelang 8 besar dengan melakukan pemusatan latihan tiga hari di Kota Gudeg, Gomes menilai tidak ada kendala dan berjalan lancar.

''Persiapan kami sangat baik dan semua telah mengikuti latihan. Tidak ada yang cedera dan yang pasti kami punya motivasi tinggi,'' tegas Gomes.

3 dari 3 halaman

Greg Nwokolo Madura

Prediksi Susunan Pemain:

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan (Kiper); I Made Andika Wijaya, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin (Belakang); Kevin Brands, Fadil Sausu, Nick Velden, Stefano Lilipaly (Tengah); Hanis Sagara, Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Hans Petter Schaller

Madura United (4-3-3): Herry Prasetyo (Kiper); Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama (Belakang); Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo, Noureddine Davronov (Tengah); Patrick N'Koyi, Marcel Sacramento, Greg Nwokolo (Depan) 

Pelatih: Gomes de Oliviera

Video Populer

Foto Populer