Sukses


Pagi Ini Bonek Mania Persebaya Serbu Solo

Bola.com, Surabaya - Secara bergelombang Bonek Mania sudah mulai berangkat ke Solo sejak Jumat (2/2/2018). Suporter Persebaya Surabaya akan mendukung tim kebanggaannya yang bakal bertarung di babak perempat final Piala Presiden 2018. Di laga tersebut, Bajul Ijo bakal bersua PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) sore.

Namun, kebanyakan dari mereka akan melakoni awayday dengan berangkat pada Sabtu dinihari. Seperti yang terlihat di Taman Apsari, Surabaya, setidaknya terdapat lebih dari 50 orang yang bersiap berangkat.

“Rombongan kami ada tiga minibus dan lima mobil. Tadi sudah ada yang berangkat duluan. Kami ini yang terakhir dengan satu minibus dan tiga mobil. Nanti semua yang lain akan ketemu di sana,” kata Tubagus Dadang Kosasih, salah satu pentolan bonek kepada Bola.com.

Keberangkatan bonek ke Solo tidak hanya dimulai dengan titik kumpul di Taman Apsari. Berdasarkan pantauan dari Bola.com, ratusan dari mereka juga berkumpul di depan RS Angkatan Laut Dr Ramelan, Jl. A. Yani, Surabaya. Mereka kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa.

Selain itu, masih ada bonek yang berangkat dengan menggunakan angkutan umum bus. Hal itu nampak di Terminal Purabaya yang dipadati oleh bonek dengan baju kebesaran berwarna hijau sejak dinihari ini.

Meski bertandang dengan angkutan yang berbeda mereka tetap melakukan koordinasi satu sama lain. Mereka bakal melalui jalur tengah sesuai dengan instruksi yang diminta oleh Polda Jateng agar tidak ada gesekan dengan suporter lain.

 Diprediksi akan ada belasan ribu bonek yang siap menghijaukan Stadion Manahan di laga ini. Selain mereka yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya, masih ada bonek yang berbasis di wilayah Solo dan sekitarnya yang bakal mendukung penuh Persebaya Surabaya.

“Kami sudah koordinasi juga dengan teman-teman Pasoepati (suporter Persis Solo). Kami tidak ada masalah dengan mereka. Nanti pun juga ada sambutan dari mereka. Intinya suporter sekarang harus menjalin persaudaraan,” ujar Dadang.

Video Populer

Foto Populer