Sukses


Jokowi Puji Sponsor Piala Presiden 2018

Jakarta Presiden Joko Widodo memberi pujian kepada sponsor yang turut memeriahkan pergelaran Piala Presiden 2018. Antara lain Indika, Indofood, Sinarmas, dan EMTEK sebagai stasiun televisi resmi yang menayangkan langsung ajang tahunan tersebut.

Apresiasi Jokowi disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ara, biasa Maruarar disapa, menyatakan, Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan saat dirinya melaporkan penyelenggaraan fase grup Piala Presiden 2018 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Dijelaskan Ara, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi pergelaran Piala Presiden tanpa mengunakan uang negara, baik itu dari APBN, APBD, dan juga BUMN.

"Presiden Jokowi sangat mengapresiasi para sponsor yang sudah membantu terselenggaranya ajang Piala Presiden 2018. Indika, Indofood, Sinarmas, dan juga EMTEK atau Indosiar sebagai stasiun televisi yang menyiarkan langsung. Kami sangat berterima kasih atas komitmen yang sudah dijalani bersama," ungkap Ara.

"Dari Piala Presiden yang sama sekali tidak mengunakan uang negara, sekaligus membuka mata kita jika sponsor swasta sangat tertarik dengan sepak bola Indonesia. Industri seperti ini harus terus dijaga. Ajang Piala Presiden harus menjadi contoh yang baik untuk turnamen atau kompetisi resmi sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Sumber Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Banjir Hadiah

Piala Presiden tahun ini sudah memasuki babak 8 besar dan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 3-4 Februari. Pertandingan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan, Bali United vs Madura United, Persija Jakarta kontra Mitra Kukar, dan Arema FC bentrok dengan Sriwijaya FC.

Untuk juara, panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 3,3 miliar. Runner-up mendapat Rp 2,2 miliar, peringkat ketiga Rp 1,1 miliar, peringkat empat Rp 550 juta. Tak hanya itu, Piala Presiden juga akan memberikan hadiah untuk beberapa kategori.

Di antaranya untuk gelar top scorer akan mendapat uang Rp 150 juta, pemain terbaik Rp 250 juta, pemain muda terbaik Rp 150 juta, wasit terbaik Rp 50 juta, suporter terbaik Rp 100 juta, dan lomba pemberitaan Rp 180 juta.

Video Populer

Foto Populer