Sukses


8 Besar Piala Presiden: Bali United Pernah Permalukan MU

Jakarta Bali United berbekal kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Madura United (MU) pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2018). Stefano Lilipaly dan kawan-kawan punya membawa rekor fantastis.

Bernaung di Grup D, Bali United sukses menyapu seluruh lawan. Padahal, Serdadu Tridatu banyak menurunkan pemain lapis keduanya.

Ujian sesungguhnya untuk Bali United ada di babak 8 besar melawan MU. Namun, Serdadu Tridatu layak diunggulkan karena berbagai sebab. Salah satunya ialah rekor kemenangan telak pada pertandingan terakhir kedua klub.

Pada putaran kedua musim lalu, Bali United menggelontorkan lima gol berbalas dua melawan MU. Torehan ini yang membuat Serdatu Tridatu berada di atas angin.

"Semua tahu Madura United tim kuat. Mereka banyak di isi pemain bagus. Kami bisa menang 5-2 melawan Madura United di pertandingan terakhir, tapi itu pertandingan kandang. Saat main di Madura kami kalah. Besok pertandingan di tempat netral dan kami harus benar-benar fokus," ujar penyerang Bali United, Irfan Bachdim dinukil dari laman resmi klub.

2 dari 4 halaman

Waspada Bintang Madura United

Bali United saat persiapan menjelang babak 8 besar Piala Presiden 2018 melawan Madura United. (Bola.com/Ronald Seger)

MU bergerak aktif di bursa transfer awal musim. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini mendatangkan dua pemain naturalisasi sekaligus, yaitu Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo.

Selain itu, pasukan Gomes de Oliveira ini juga masih memiliki Greg Nwokolo sebagai tukang obrak-abrik lini pertahanan lawan. Fakta ini yang diwaspadai oleh Irfan.

"Saya rasa Madura United yang sekarang berbeda dengan tahun lalu. Mereka mendatangkan Gonzales dan Maitimo. Greg juga masih bertahan di sana. Mereka semua pemain dengan kualitas tinggi. Tapi saya rasa tim kami juga sudah siap menghadapi mereka," imbuh Irfan.

3 dari 4 halaman

Irfan Bachdim Absen

Bali United berkekuatan 20 pemain menghadapi Madura United. Sayang, tidak ada nama Irfan Bahcdim di situ.

Irfan tidak dibawa lantaran cedera. Yabes Roni, Hanis Shagara, dan I Nyoman Sukarja bakal mengisi pos yang ditinggalkan pemain berdarah Belanda itu.

"Saya rasa tidak ada masalah bila saya tidak bermain. Masih ada pemain lainnya seperti Yabes, Shagara, atau Sukarja. Saya tetap percaya bila kami mampu bermain baik dan meraih hasil maksimal melawan Madura United besok," tutup Irfan.

4 dari 4 halaman

Skuat Bali United

1. Wawan Hendrawan

2. I Putu Pager Wirajaya

3. Dias Angga Putra

4. I Made Andhika Pradana Wijaya

5. Ricky Fajrin Saputra

6. Ahn Byungkeon

7. Demerson Bruno Costa

8. Agus Nova Wiantara

9. Fadil Sausu

10. Taufiq

11. I Gede Sukadana Pratama

12. Ahmad Agung Setia Budi

13. Nick Van der Velden

14. Stefano Lilipaly

15. Kevin Brands

16. Hanis Sagara Putra

17. Yabes Roni Malaifani

18. I Nyoman Sukarja

19. Ilija Spasojevic

20. Martinus Novianto Ardhi

Video Populer

Foto Populer