Sukses


Sriwijaya FC Siapkan 3 Pemain Jadi Kapten Tim

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC memiliki kebiasaan unik, berbeda ketimbang klub-klub lain yang turun di Piala Presiden 2018. Saat penyisihan Grup A di Bandung lalu, Laskar Wong Kito jadi satu-satunya tim yang selalu mengganti kapten tim.

Dari tiga pertandingan di penyisihan Grup A itu, tercatat empat pemain mendapat kesempatan menjadi kapten Sriwijaya FC. Namun, kebijakan berbeda bakal diterapkan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, jelang babak 8 besar melawan Arema FC di stadion Manahan, Solo, Minggu malam (4/2/2018).

Menurut RD, sapaan karib sang pemain, posisi kapten tim akan dibebankan kepada beberapa pemain, baik pemain asing maupun lokal.

"Kemarin pemain yang menyandang kapten tim memang masih bergilir, namun akan coba kami permanenkan dan telah diputuskan kapten SFC ke depannya ada tiga, yakni Hamka Hamzah, Yu Hyun-koo, dan Alberto Goncalves," jelas RD.

RD mengungkapkan di skuat Sriwijaya FC saat ini memang menyiapkan kebijakan untuk menggilir seluruh pemain di acara resmi yang melibatkan klub.

"Saat sesi preskon baik sebelum dan sesudah pertandingan, selalu saya ganti agar pemain juga belajar untuk tampil, namun untuk kapten kami putuskan tiga pemain tadi. Soal siapa yang akan menjabat, akan dilihat nanti siapa yang dalam line-up," kata RD.

 

Video Populer

Foto Populer