Sukses


Pujian Pelatih Bali United buat Nick van der Velden

Bola.com, Solo - Bali United melangkah ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menang 5-4 lewat adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018). Kedua tim saling kejar mengejar skor sebelum akhirnya memaksakan skor 2-2 di waktu normal.

Bali United yang tak diperkuat pemain bintang, Irfan Bachdim, tetap tampil efektif sepanjang pertandingan. Namun bukan itu saja, performa apik ditunjukkan marquee player musim 2017, Nick van der Velden.

Pemain asal Belanda itu lebih beroperasi di lini pertahanan tim Serdadu Tridatu, meski posisi asalnya adalah penyerang sayap. Bahkan Velden terlihat beberapa kali membentuk skema tiga bek sejajar bersama Demerson Costa, Agus Nova maupun Ahmad Agung yang masuk di babak kedua menggantikan Agus.

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, mengungkap punya pertimbangan tersendiri memasang Nick Velden agak ke belakang. Posisi tersebut menurutnya membuat Bali United bisa mengontrol pertandingan.

"Kami memang ingin memperoleh penguasaan bola lebih banyak di pertandingan itu. Peran Nick cukup bagus karena bisa mengontrol permainan dari belakang," ungkap Hans Peter.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan, Velden yang memiliki postur tinggi mampu membentuk trio menara bersama Demerson dan Agung di babak kedua. Skema itu terbukti efektif dengan mampu meredam agresivitas lini depan Madura United yang diisi Greg Nwokolo dan Marcel Sacramento.

"Dia bisa bermain di banyak posisi yang berbeda. Ini bagus bagi Bali United karena akan banyak pilihan untuk dia dan juga baik untuk strategi tim," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

 

Video Populer

Foto Populer