Piala Presiden: Persija Ogah Pikirkan PSMS di Semifinal

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Feb 2018, 12:23 WIB
Diperbarui 04 Feb 2018, 12:23 WIB
FOTO: Persija Jakarta Mulai Bersiap Jelang 8 Besar Piala Presiden
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Jakarta Konsentrasi Persija Jakarta hanya di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tidak ingin takabur memikirkan babak semifinal.

Di delapan besar, Persija bakal bertemu Mitra Kukar, Minggu (4/2/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pukul 15:30 WIB. Jika menang, PSMS Medan telah menunggu Macan Kemayoran di babak empat besar.

 

PSMS menjadi satu dari dua tim yang sudah melaju ke babak semifinal. Di delapan besar, tim berjuluk Ayam Kinantan ini menyingkirkan Persebaya Surabaya dengan skor 7-6 via adu penalti. Selain PSMS, Bali United juga telah mengunci tiket semifinal.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menolak memilih calon lawan timnya di babak semifinal ketika ditanyai pada kemarin, Sabtu (3/2/2018). Menurutnya, Macan Kemayoran ingin lebih dulu melewati hadangan Mitra Kukar.

"Kami tidak akan pilih lawan. Siapapun yang menang antara PSMS atau Persebaya semuanya tim kuat. Jadi kami hanya akan berkonsentrasi melawan Mitra kukar besok," ujar Teco.

2 dari 3 halaman

Komposisi Terbaik

	Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan jelang latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (29/12). Latihan ini persiapan jelang laga musim kompetisi 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persija membawa 18 pemain untuk menghadapi Mitra Kukar. Tidak ada pemain yang cedera dan terkena akumulasi kartu.

Meski lebih diunggulkan, Teco tidak ingin timnya menganggap enteng Mitra Kukar. Merujuk pada rekor pertemuan kedua klub di musim lalu, Persija patut percaya diri lantaran mengoleksi sekali kemenangan dan lainnya berakhir sama kuat.

"Kondisi pemain semuanya bagus dan tidak sabar untuk bermain dan tentu saja mengalahkan Mitra Kukar. Mereka tim bagus dan kami akan bekerja keras jika ingin mengalahkan mereka," papar Teco.

3 dari 3 halaman

Persija Diuntungkan

Persija merasa diuntungkan setelah absennya tiga pemain asing Mitra Kukar. Yoo Jae Hoon dan Danny Guthrie tengah cedera, adapun Mauricio Leal menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Kami dengar ada beberapa pemain asing mereka tidak bermain karena akumulasi kartu. Tapi tetap mereka tidak bisa diremehkan begitu saja," tutup arsitek asal Brasil ini.

Lanjutkan Membaca ↓