Luis Milla dan Harapan Pada Evan Dimas di Malaysia

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada 04 Feb 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 04 Feb 2018, 15:45 WIB
Latihan Selangor FA
Gelandang Selangor FA, Evan Dimas, berlari saat latihan di Lapangan SUK, Selangor, Sabtu (3/2/2018). Selangor FA bersiap jelang laga perdana Liga Super Malaysia melawan Kuala Lumpur FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Keputusan Evan Dimas untuk bermain di Selangor FA mendapatkan dukungan dari Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Juru racik asal Spanyol itu berharap pemain asuhannya di timnas tersebut bisa menjadi yang terbaik di Liga Super Malaysia.

"Luis Milla tentunya mendukung saya bermain di Malaysia, dirinya bilang mungkin kamu harus menjadi yang terbaik di Liga Malaysia," ucap Evan Dimas ketika ditemui di Selangor, Sabtu (3/2/2018). 

Evan menyimpan keyakinan sang pelatih juga masih akan memanggilnya ke Timnas. Eks pemain Timnas U-19 itu sangat mungkin menjadi pemain yang akan diandalkan Milla di Timnas U-23 yang akan berlaga pada ajang Asian Games pada Agustus 2018, saat Indonesia menjadi tuan rumah di Jakarta dan Palembang.

Evan Dimas berpeluang melakoni laga debut bersama Selangor FA pada Minggu (4/2/2018) melawan Kuala Lumpur FA. Dalam laga tersebut mantan pemain Bhayangkara FC itu akan dipantau langsung oleh asisten pribadi Luis Milla, Bayu Eka Sari.

"Coach Luis sedang memantau delapan besar Piala Presiden di Solo, jadi saya kesini untuk melaporkan bagaimana kondisi Evan Dimas dan juga Ilham Udin," ujar Bayu Eka Sari.

Debut kedua pemain itu menjadi perhatian karena untuk pertama kali mereka berlaga pada kompetisi di luar Indonesia. Sebelum bergabung dengan Selangor, Evan Dimas dan Ilham Udin membawa Bhayangkara FC menjadi juara kompetisi Liga 1 di Indonesia.