Sukses


Dapat Ajakan dari Persijap, Persib TC dan Uji Coba di Jepara

Bola.com, Jepara - Tawaran istimewa datang ke Persib Bandung. Adalah klub Liga 3, Persijap Jepara, mengundang tim Maung Bandung ke Jepara untuk menggelar sesi pemusatan latihan dan uji coba.

Presiden klub Persijap, Esti Puji Lestari, menjelaskan pihaknya sengaja mengundang Persib ke Jepara dengan beberapa alasan. "Saya selaku Presiden Persijap, ingin memfasilitasi training camp (TC) ini untuk menjalin hubungan baik serta belajar dari mereka," kata Esti dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (4/2/2018).

Persib diagendakan menggelar pemusatan latihan itu pada 5-11 Februari 2018. Selain berlatih sebagai persiapan Liga 1 2018, klub asuhan Mario Gomez itu juga akan beruji coba melawan Persijap, pada 8 atau 9 Februari 2018 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Menurut Esti, tim Maung Bandung akan memboyong sebanyak 25 pemain, termasuk seluruh pemain asing, untuk menjalani pemusatan latihan di Jepara,

Perbedaan kasta kompetisi dianggap bukan halangan bagi kedua tim menjalin kerja sama. Esti berharap ada transfer ilmu dari tim Persib untuk pemain Persijap yang akan tampil di Liga 3 2018.

Sebagai klub yang pernah tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Persijap tak ingin berlama-lama berkiprah di Liga 3. Itulah mengapa, tim asuhan pelatih Patrick Ghigani ini ingin mentas secepatnya dari Liga 3 dengan meraih tiket promosi ke Liga 2 2019.

"Ini kesempatan besar untuk pemain muda kami, untuk mengukur kemampuan dengan melawan salah satu tim terbesar di Indonesia. Seperti diketahui, Persib saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 sementara kami masih dalam tahap seleksi pemain. Meski begitu, uji coba nanti menarik untuk fans dan juga masyarakat Jepara," ujar Patrick Ghigani.

Persijap yang saat ini memang tengah menjalani masa seleksi, dimana dalam skuat saat ini terdapat beberapa pemain senior musim lalu.

Patrick Ghigani menambahkan dirinya berharap suporter dapat memenuhi stadion saat uji coba mendatang. Ia memastikan kendati hanya latih tanding, Persijap akan bermain dengan serius.

Di sisi lain, pelatih Persib, Mario Gomez, beberapa waktu lalu memang menginginkan untuk membawa skuatnya menjalani pemusatan di luar Kota Bandung lagi untuk memantapkan tim sebagai persiapan Liga 1 2018. Pada Desember 2017, Tony Sucipto dkk. menjalani TC di Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer