Sukses


Potret Kesetiaan Jakmania terhadap Persija di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Ribuan The Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta, berdatangan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018) siang WIB. The Jak itu berasal dari Jakarta dan daerah-daerah di sekitar Solo.

Jakmania yang berasal dari Jakarta ada yang datang menggunakan bus. Mereka sudah datang sejak Sabtu malam (3/2/2018). Sementara yang berasal dari daerah di sekitar Solo, suporter klub ibu kota itu memilih berkonvoi dengan menggunakan sepeda motor.

"Kalau kami datang dengan sepeda motor. Kalau jumlah pastinya saya kurang tahu, yang pasti tadi konvoinya cukup panjang. Mungkin sekitar 100 sepeda motor dengan berboncengan," kata Ari satu di antara Jakmania yang tinggal di Wonosari kepada Bola.com.

Bukan rahasia lagi jika Persija merupakan satu di antara klub yang memiliki basis suporter terbanyak di Indonesia. Hampir di setiap penjuru Tanah Air, terdapat basis Jakmania.

Suporter ini rela menempuh jarak jauh untuk mendukung klub kebanggaan mereka bertanding. Bahkan, ada di antara mereka yang datang dengan hanya bermodal nekat.

"Saya datang untuk dukung Persija biar menang. Kalau masalah uang habis, itu bisa dicari. Namun, melihat tim kesayangan bisa meraih kemenangan itu sesuatu yang tak ternilai," ucap Rendra, Jakmania asal Kalimantan Barat yang rela menjual telepon genggam demi menonton Persija di Solo.

Di fase 8 besar Piala Presiden 2018, Persija menghadapi Mitra Kukar. Pemenang dalam laga ini sudah dinanti PSMS Medan yang sehari sebelumnya mendepak Persebaya Surabaya melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 setelah di waktu normal bermain dengan skor 3-3.

 

Video Populer

Foto Populer