Sukses


PS TNI Belum Punya Pemain Asing Permanen

Bola.com, Bogor - Kick-off Liga 1 2018 semakin dekat. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini kabarnya dimulai pada 3 Maret 2018. Hanya tersisa beberapa pekan, seluruh tim peserta termasuk PS TNI terus berbenah termasuk memantenkan pemain asing yang akan memperkuat tim nantinya.

Jika rata-rata klub lain sudah mengontrak pemain asing dengan kuota tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asal Asia, tidak begitu halnya dengan PS TNI. Klub berjulukan Young Warrriors ini hingga saat ini belum memperkenalkan satu pemain asing pun ke publik.

Ketika mengikuti Piala Presiden 2018, PS TNI diperkuat dua pemain asing, yakni Elio Martins dan Reduone Zerzouri. Namun, setelah tersingkir di fase penyisihan grup, dua pemain asing itu tidak lagi terlihat bersama Ahmad Nufiandani dkk.

Saat ini hanya satu pemain asing, yang terlihat dalam latihan Young Warriors, yakni Kim Sang-min asal Korea Selatan. Kim pun masih berstatus sebagai pemain trial karena hingga saat ini belum mendapatkan kontrak.

Meski begitu, kondisi ini tidak membuat pemain PS TNI khawatir. Bek PS TNI, Ryan Wiradinata, menyebut meski waktu sudah mepet, ia optimistis pelatih Rudy Eka Priyambada bisa mengantisipasi situasi.

"Persiapan kami sampai saat ini berjalan lancar, meski baru ada satu pemain asing beberapa hari terakhir ini. Meski kami belum memiliki pemain asing yang permanen, hal ini tidak akan membuat kami khawatir," kata Ryan kepada Bola.com, Minggu (4/2/2018).

Yang terpenting, lanjut mantan pemain Celebest FC ini, pemain asing yang dikontrak nantinya harus mampu cepat beradaptasi dan memiliki semangat juang serta memahami karakter permainan PS TNI yang terkenal dengan agresif dan ngotot. "Pelatih pasti sudah tahu, pemain asing yang seperti apa yang dibutuhkan tim," ujar Ryan.

 

Video Populer

Foto Populer