Fans Selangor FA Asal Indonesia Ramaikan Laga Debut Evan Dimas

Oleh Benediktus Gerendo PradigdoVitalis Yogi Trisna pada 04 Feb 2018, 20:35 WIB
Suporter Selangor FA, Indonesia, Evan Dimas

Bola.com, Kuala Lumpur - Evan Dimas mendapat dukungan dari suporter Selangor FA yang berasal dari Indonesia, saat laga melawan Kuala Lumpur FA di Stadion KLFA, Minggu (4/2/2018) malam.

Laporan wartawan Bola.com Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia

Dalam pantauan Bola.com, cukup banyak pendukung asal Indonesia yang datang memang ingin melihat aksi dari mantan kapten Timnas Indonesia U-19 yang menjadi juara Piala AFF U-19 2013 itu.

Salah satunya Gandar, penonton yang berasal dari Madura, Jawa Timur. Gandar datang bersama keluarganya dan tak lupa membawa bendera Merah Putih untuk memperlihatkan dukungan kepada Evan Dimas dan Ilham Udin.

"Saya baru satu kali datang ke sini untuk menonton sepak bola. Saya datang ke sini karena mau melihat Evan Dimas dan Ilham Udin. Insha Allah mereka bisa mencetak gol dan Selangor FA menang dengan skor 4-1," ujar Gandar kepada Bola.com sembari memperlihatkan bendera Merah Putih yang dibawanya.

Gandar bukan satu-satunya pendukung yang datang dari Madura. Bola.com juga sempat bertemu dengan seorang pendukung Selangor FA yang berasal dari Madura bernama Adi Jaya. Ia datang bersama rekannya Ahmad yang juga berasal dari Madura.

"Kami mau mendukung Selangor FA di pertandingan ini. Kami ingin mendukung Evan Dimas," ujar Adi Jaya.

Selain itu ada juga penonton asal Gresik yang sudah berada di Malaysia selama 8 tahun bernama Yasin. Ia mengaku sudah menjadi penonton Liga Super Malaysia sejak Andik Vermansah bermain untuk Selangor FA.

"Evan dan Ilham bakal main malam ini. Insha Allah satu dari antara mereka bisa cetak gol. Saya sudah menonton sepak bola sejak Andik di sini. Andik lebih bagus dari Evan, tapi Evan juga pemain bagus. Semoga Selangor FA menang 3-0," ujar Yasin yang sehari-hari menjadi supir Uber dan Grab itu.

Hadirnya Evan Dimas dan Ilham Udin di Selangor FA juga menarik minat seorang WNI bernama Aan yang tengah berkuliah S3 di Malaysia. Ia mengaku yakin Evan akan mampu beradaptasi dengan baik di Malaysia.

"Evan Dimas tak akan kesulitan beradaptasi di sini. Bermain di Malaysia tak berbeda dengan Indonesia. Evan juga pernah menjadi juara level Asia Tenggara saat memperkuat Timnas U-19. Dia pasti bisa," ujar Aan. 

Dalam pertandingan pertamanya di Liga Super Malaysia, Evan Dimas dan Ilham Udin langsung mendapatkan kesempatan menjadi pemain inti. Sementara itu, Kuala Lumpur FA yang baru saja merekrut Achmad Jufriyanto, belum memberikan kesempatan kepada mantan bek Persib Bandung itu di laga perdana.