Alasan Adam Alis Rayakan Gol SFC ke Asisten Pelatih Arema FC

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 05 Feb 2018, 06:15 WIB
Diperbarui 05 Feb 2018, 06:15 WIB
Adam Alis
Gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis (kanan), berebut bola dengan bek Arema FC, Bagas Adi, pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwijaya menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Solo - Kejadian tak lazim terjadi saat Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam (4/2/2018). Tepatnya saat perayaan gol pertama Laskar Wong Kito melalui sundulan Bio Paulin Piere menit ke-67.

Seperti biasa, seusai mencetak gol, Bio bersama pemain Sriwijaya FC, termasuk Adam Alis berselebrasi. Mereka berlari ke arah suporter Singa Mania yang kebetulan berada di depan bench Arema FC.

Namun, berbeda dengan rekan-rekannya, Adam Alis tiba-tiba terlihat mendatangi asisten pelatih Arema, Kuncoro. Ia memeluk sembari menepuk bahu mantan asisten pelatihnya itu, yang kebetulan berada di pinggir lapangan, sembari tertawa. Kuncoro lantas membalas dengan senyuman sembari bersalaman.

Seusai pertandingan, Adam mengaku aksinya itu sebatas refleks alias aksi spontan. Gelandang 24 tahun itu memang sering bercanda dengan Kuncoro semasa bermain bersama Arema FC musim lalu.

Apalagi Kuncoro dikenal sosok yang doyan bercanda. Tak jarang, ia menjahili pemainnya untuk membuat suasana tim jadi lebih cair. "Saya biasa bercanda dengan coach Kuncoro. Namun, selebrasi itu hanya spontan," kata Adam.

Meski begitu, Adam mengaku sempat tak enak hati setelah selebrasi itu. Apalagi hasil akhir pertandingan menyingkirkan Arema FC dari turnamen pramusim ini.

"Seharusnya saya bisa mengontrol diri. Mungkin karena refleks itu jadi saya tidak sadar saat selebrasi," ungkap rekrutan baru Sriwijaya FC itu.