Sukses


Piala Presiden: Bangku Pemain Bukan untuk Sembarang Orang

Jakarta - Panitia pelaksana Piala Presiden 2018 menginginkan agar tim-tim peserta memperhatikan prosedur penggunaan bangku pemain di lapanga. Panpel mengingatkan agar orang yang tak berkepentingan tidak duduk di bench atau bangku pemain.

"Yang ada di bench hanya mereka dengan tugas dan tanggung jawab di tim, seperti pelatih, asisten pelatih, manajer, dan dokter tim. Tak boleh orang-orang yang tidak berkepentingan dengan laga, seperti pemilik klub atau pihak lain," kata anggota OC Piala Presiden 2018 Tigorshalom Boboy di Jakarta, Selasa (6/2/2018), seperti dinukil dari Antara.

Tigor mengatakan sebelum semifinal, pihaknya beberapa kali menemukan kejadian di mana ada orang yang tidak berhubungan langsung dengan laga berada di bench.

Menurutnya, hal tersebut sangat mengganggu pertandingan karena harus mengorbankan salah satu ofisial penting, seperti petugas bagian peralatan atau kit man.

"Akhirnya jadi bolak-balik memanggil kit man masuk ke lapangan. Ini mengganggu dan tidak lucu," ucap Tigor.

Karena itu, dia meminta bangku pemain harus steril pada semifinal dan final Piala Presiden 2018.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan

Pelatih Bali United Widodo C. Putro, saat pertandingan melawan Madura United pada laga Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Bali United menang adu penalti 5-4 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Demi menanggulangi masalah tersebut, Tigor menyebutkan pihaknya akan memeriksa secara ketat kartu tanda pengenal setiap pemain dan ofisial yang akan masuk ke stadion.

"Kalau di Piala Presiden memang tidak ada hukuman jika ada pihak tak berkepentingan masuk ke bench. Namun, nanti di Liga 1, hal ini akan dihukum denda Rp 50 juta pe rorang," ucao Tigor, yang juga menjabat Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB).

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Sabtu, 10 Februari 2018

PSMS Medan versus Persija Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Minggu, 11 Februari 2018

Sriwijaya FC versus Bali United mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Senin, 12 Februari 2018

Persija Jakarta versus PSMS Medan mulai pukul 14.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Rabu, 14 Februari 2018

Bali United versus Sriwijaya FC mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Video Populer

Foto Populer