2 Calon Pemain Asing Persela Segera Merapat ke Lamongan

Oleh Zaidan Nazarul pada 07 Feb 2018, 20:45 WIB

Diperbarui 09 Feb 2018, 20:16 WIB

PSIS Semarang vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Awal pekan depan Persela Lamongan dipastikan akan kedatangan dua pemain asing. Kedatangan mereka ke markas tim berjulukan Laskar Joko Tingkir untuk mengisi dua slot pemain asing yang belum terisi.

Sesuai kebutuhan, pemain asing yang dibutuhkan Tim Jaka Tingkir adalah gelandang serang dan striker.

Maklum, setelah melepas tiga legiun impornya, Fathullo Fathulloev (gelandang/Tajikistan), Jefferson Lopes (belakang/Brasil), dan Gaston Castano (striker/Argentina). Hanya ada dua pemain asing tersisa, yakni Wallace Costa Alves (belakang/Brasil), dan Alessandro Celin (striker/Brasil).

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso mengungkapkan, dua pemain asing yang akan mereka datangkan berasal dari Asia dan non-Asia.

Meski tak bersedia menyebutkan identitas dan posisinya, bocoran dari lingkar dalam Persela menyebutkan bahwa dua legiun impor itu berposisi gelandang serang (Asia) dan yang non-Asia striker.

"Waktunya sudah semakin mepet. Jadi kami harus gerak cepat supaya tim kita segera lengkap. Kami butuh skuat lengkap karena program selanjutnya sudah menanti," ujar Aji.

Benar saja, Persela sudah mengagendakan uji coba menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. Rencananya, program uji coba itu akan dijalani Persela pada minggu ketiga Februari nanti.

"Saya butuh dua kali uji coba. Kita cari lawan dari tim Liga 1 dan tim lokal," ujar pelatih Aji Santoso, Rabu (7/02/2018).

Upaya tersebut sebagai bagian dari pematangan tim, sekaligus memantau kemampuan pemain asing baru yang akan mereka datangkan. Selain itu, Aji juga membutuhkan uji coba tersebut untuk membangun kekompakan antar pemain, antar unit dan tim. "Saya juga ingin mencari komposisi tim yang tepat, serta mematangkan taktik," terang Aji.

Sejak dua hari lalu, skuat Persela Lamongan sudah menggelar latihan rutin di Stadion Surajaya Lamongan. Dalam latihan tersebut, lebih banyak menekankan pada latihan peningkatan fisik, penyelesaian akhir, dan small side game sepertiga lapangan, sebagai variasi latihan.