Sukses


Pasoepati Kembali Siapkan Sekretariat di Semifinal Piala Presiden

Bola.com, Solo - Pasoepati kembali menyiapkan sekretariat sebagai lokasi beristirahat suporter tim semifinalis Piala Presiden 2018. Dua tim yang tampil di semifinal dan akan menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai markas tim adalah Persija Jakarta serta PSMS Medan.

Kedua tim akan bentrok pada leg pertama, Sabtu (10/2/2018), dan Senin (12/2/2018) untuk leg kedua. Baik Persija maupun PSMS memilih bermarkas di Solo karena terkendala kandang masing-masing di Jakarta maupun Medan.

Suporter kedua klub dipastikan hadir di Solo, mendukung tim kesayangan. Ada The Jakmania, pendukung Persija, dan trio suporter tim Ayam Kinantan, yakni Smeck Hooligan, PSMS Fans Club, dan KAMPAK FC.

Jarak antar dua pertandingan yang sangat dekat membuat empat kelompok suporter itu kemungkinan tetap bertahan di Solo untuk melewati dua laga sekaligus.

Menteri Sosial Pasoepati, Isnaini Muhammad Fatah, menjelaskan sudah ada komunikasi dengan suporter Persija dan PSMS terkait kedatangan ke Stadion Manahan. Pihaknya terus intensif berkomunikasi terkait jumlah pasti yang akan datang ke Solo.

"Dari komunikasi awal, suporter PSMS ada sekitar 200-250 orang yang hadir. Namun, untuk kepastiannya mereka akan memberi kabar karena akan menggelar rapat terlebih dulu. Jakmania pastinya lebih banyak," ungkap Isnaini kepada Bola.com.

Seperti biasa, lanjut Isnaini, Pasoepati sebagai "tuan rumah", selalu menerima kedatangan suporter tamu dengan tangan terbuka.

Selain itu, Sekretariat Pasoepati yang berada di tribune barat Stadion Manahan juga kembali digunakan untuk menampung suporter yang datang untuk beristirahat. Bagian dalam ruangan beberapa hari lalu mulai dibersihkan setelah jadi lokasi transit suporter di babak 8 besar.

"Intinya, sekretariat kami terbuka untuk siapa pun suporter yang datang. Setidaknya mereka bisa beristirahat dan melepas penat setelah perjalanan jauh," ujarnya.

Saat babak 8 besar, Sekretariat Pasoepati menjadi lokasi tepat untuk suporter beristirahat. Beberapa kelompok pendukung seperti Jakmania, Bonek, hingga Singa Mania tak canggung dan terlihat akrab dalam satu ruangan.

Video Populer

Foto Populer