Sukses


Uji Coba Versus Kalteng Putra, Borneo FC Asah Taktik

Bola.com, Samarinda - Borneo FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2018 yang bakal mulai bergulir pada 10 Maret mendatang. Tim berjulukan Pesut Etam itu pun akan menggelar laga uji coba dengan tim kontestan Liga 2, Kalteng Putra.

Laga uji coba rencananya digelar di Stadion Segiri, Samrinda, Kalimantan Timur, Sabtu (10/02/2018) malam.

Pelatih Kepala Borneo FC, Iwan Setiawan mengatakan laga uji coba sangat penting untuk melihat pemahaman anak asuhnya terhadap taktikal yang selama ini ia terapkan di latihan dan akan digunakan saat mengarungi persaingan keras Liga 1 nanti.

"Saya kira ini uji coba sangat penting. Setelah kami di Yogyakarta meningkatkan stamina dan fisik, nah di Samarinda kami mulai memberikan materi taktikal. Jadi, di uji coba nanti kami akan melihat bagaimana skenario taktikal yang sudah dilatih bisa berjalan atau tidak dalam situasi pertandingan," kata Iwan Setiawan dalam jumpa pers jelang pertandingan di Komplek Stadion Segiri, Jumat (09/02/2018).

"Saya kira lawan sangat bagus sekali, karena mereka sudah melakukan persiapan yang alam dan sama-sama kontestan di Piala Presiden. Kalteng Putra salah satu tim terbaik di Liga 2," tambahnya.

Meski status laga uji coba, Iwan Setiawan meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal dan tidak boleh memandang enteng lawan. Pasalnya, kata pelatih yang pernah menukangi Persija Jakarta ini, lawan mempunyai barisan pemain yang berpengalaman, salah satunya eks Borneo FC, Zulvin Zamrun.

"Kalteng FC mempunyai pemain yang berpengalaman, dan bisa menjadi bom bagi kami. Di sana ada Michael Orah, Zulvin Zamrun, Feri Aman Saragih. Saya yakin mereka pun akan bermain all-out dan mempunyai motivasi untuk menunjukkan sekalipun beda level kompetisi kualitas permainan mereka tidak kalah dibanding kami," juar Iwan Setiawan.

Video Populer

Foto Populer