Pasoepati Ulang Tahun, Trio Pemain Persija Bernostalgia

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 10 Feb 2018, 05:15 WIB
Maman Abdurrahman

Bola.com, Solo - Suporter Persis Solo, Pasoepati, masih mendapat ucapan selamat dan doa di hari jadi ke-18 yang jatuh pada Jumat (9/2/2018), termasuk dari pemain Persija Jakarta seperti Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, dan Rudi Widodo.

Kebetulan, tim Macan Kemayoran akan menghadapi PSMS Medan pada leg pertama dan kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018) dan Senin (12/2/2018).

Tiga pemain itu memang memiliki cerita tersendiri dengan Pasoepati. Ismed pernah merasakan dukungan langsung Pasoepati saat membela Persijatim Solo FC di musim perdana saat pindah kandang ke Kota Bengawan pada 2002. Dua musim berselang, giliran Maman Abdurrahman yang menjadi idola publik pencinta sepak bola Soloraya.

"Pasoepati tetap menjadi suporter yang kreatif dan menjadi inspirasi bagi lainnya. Semoga ke depan, Persis Solo bisa eksis dan berlaga di kasta tertinggi," kata Ismed kepada Bola.com.

Sementara buat Maman, kenangan Persijatim Solo FC sebagai tim profesional pertama semakin komplet dengan dukungan dari Pasoepati. Menurutnya, kreativitas dan kekompakan suporter beratribut merah-merah itu masih terjaga sampai saat ini.

"Meski kami tim pendatang saat itu, dukungan yang diberikan sangat total. Semoga dengan peringatan ulang tahun ini, mereka semakin kreatif dan maju," kata Maman.

Kenangan mendalam dengan Pasoepati juga dimiliki striker Rudi Widodo. Maklum, dia sempat menjadi bintang Laskar Sambernyawa di pentas Divisi Utama musim 2007. Rudi menjadi predator lini depan Persis bersama Greg Nwokolo yang saat itu dijuluki sebagai The Dream Team.

"Banyak kenangan dari Pasoepati yang menurut saya, kelompok suporter hebat. Saat bertanding selalu memenuhi stadion dan itu luar biasa," ucap pemain asal Pati itu.