Sukses


Fakta Menarik Jelang PSMS Vs Persija

Jakarta PSMS Medan lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018) bakal jadi laga pembuka babak semifinal Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran dan PSMS sama-sama baru pertama kali melangkah ke semifinal ajang Piala Presiden. 

Pertandingan semifinal ini akan berlangsung dalam dua leg. Partai kedua sendiri bakal tersaji pada 12 Februari 2018 di tempat yang sama.

PSMS berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan Persebaya Surabaya di babak delapan besar. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini menang 7-6 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Torehan ini menjadi capaian yang luar biasa untuk PSMS. Baru sekali berpartisipasi, armada Djadjang Nurdjaman telah sukses melaju ke babak semifinal melawan Persija.

Selain Persebaya, PSMS juga berhasil menyingkirkan tim-tim besar lainnya. Di babak penyisihan grup, Ayam Kinantan membuat Persib Bandung dan PSM Makassar gagal menembus fase perempatfinal.

PSMS merupakan klub pendatang baru di musim ini. Tapi, Ayam Kinantan membawa nama besar. Lima kali sudah kesebelasan kebanggaan masyarakat Medan ini menggondol gelar juara Liga Indonesia.

2 dari 3 halaman

Persija

Lawan yang akan dihadapi PSMS tidak mudah. Persija kembali menjelma sebagai tim raksasa di bawah tangan dingin pelatih Stefano Cugurra Teco.

Produktivitas Persija di Piala Presiden amat subur. Hingga babak semifinal, tim berjuluk Macan Kemayoran ini telah mengukir sepuluh gol dari empat pertandingan.

Setengah gol yang dicetak Persija bersumber dari penyerang Kroasia, Marko Simic. Baru bergabung di awal musim, pemain berusia 30 tahun tersebut telah menunjukkan ketajamannya di kotak penalti lawan.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik PSMS Vs Persija

1. Pertama kalinya Persija menginjakkan kaki di babak semifinal Piala Presiden.

2. PSMS menjadi satu-satunya tim promosi yang melangkah ke fase empat besar.

3. Penyerang Persija, Marko Simic memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama gelandang Bali United, Stefano Lilipaly dengan lima gol.

4. PSMS dan Persija sama-sama tidak dapat menggunakan homebase aslinya di semifinal Piala Presiden.

5. Untuk kali pertama, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman beradu taktik.

6. Dua personel PSMS, Amarzukih dan Muhammad Roby bertemu dengan eks timnya, Persija.

Video Populer

Foto Populer