Sukses


Leg Kedua Semifinal, PSMS Buka Kans Merotasi Kiper

Bola.com, Solo - PSMS Medan akan dijamu Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018). Saat leg pertama, Sabtu (10/2/2018), gawang tim Ayam Kinantan digelontor empat gol Persija termasuk dari hattrick Marko Simic.

Setelah kalah telak dan jadwal mepet, PSMS belum memutuskan siapa pemain yang akan diturunkan. Termasuk posisi kiper Abdul Rohim yang baru saja empat kali memungut bola dari gawangnya.

''Mungkin bisa saja ada perubahan di posisi kiper. Nanti lihat kondisi terakhir sampai besok,'' ungkap pelatih kiper, Sahari Gultom kepada Bola.com, Minggu (11/2/2018).

Selain Abdul Rohim, PSMS Medan masih memiliki sosok Dhika Bhayangkara di sektor penjaga gawang. Sejauh ini, mantan kiper PS TNI tersebut sudah turun dua kali saat menang, 2-1 atas PSM Makassar dan takul, 0-2 dari Sriwijaya FC pada babak penyisihan.

Pelatih kiper yang akrab disapa Ucok itu menjelaskan, secara umum performa Abdul Rohim masih oke saat dihajar Persija. Beberapa kali kiper jebolan PON Sumatera Utara itu mampu menggagalkan beberapa peluang, termasuk dalam situasi one on one dengan Marko Simic.

''Kemarin lawan Persija dia bermain baik. Secara mental juga tidak ada masalah. Hanya kurang konsentrasi saja di awal-awal pertandingan,'' tukas dia.

Mantan kiper Timnas Indonesia itu menambahkan, dibanding teknik, dirinya lebih memperbaiki mental bertanding Abdul Rohim. Apalagi, sang kiper sudah kemasukkan tujuh gol di dua pertandingan terakhir. ''Terutama pertandingan kemarin dengan kebobolan empat gol,'' ujarnya.

Video Populer

Foto Populer