Sukses


Deretan Fakta Menarik Jelang Sriwijaya FC Vs Bali United

Jakarta Sriwijaya FCbakal menjamu Bali United pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018, Minggu (10/2/2018) malam WIB. Pertandingan ini sekaligus menandai dibukanya kembali Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pasca renovasi untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Selang empat hari kemudian, gantian Bali United yang melawan Sriwijaya FC. Partai ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sriwijaya FC melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1. Pada pertandingan itu, keran gol Alberto Goncalves mulai terbuka. Penyerang asal Brasil tersebut menyumbangkan sebiji gol.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini memulai Piala Presiden dengan lambat. Di partai pertama babak penyisihan, pasukan Rahmad Darmawan tumbang 0-1 dari Persib Bandung.

Tapi setelah itu, mesin Sriwijaya FC memanas. Tiga pertandingan Laskar Wong Kito libas dengan kemenangan. Masing-masing melawan PSM Makassar (3-0), PSMS Medan (2-0), dan Arema FC (3-1).

2 dari 3 halaman

Bali United

Pada babak delapan besar, Bali United menang dramatis dari Madura United. Armada Widodo C. Putro melenggang ke semifinal setelah mengalahkan lawannya itu dengan skor 7-6 lewat babak tos-tosan.

Bali United masih tanpa Irfan Bachdim saat melawan Sriwijaya FC. Penyerang berdarah Belanda ini sedang bermasalah dengan pergelangan kakinya.

Meski begitu, tim berjuluk Serdadu Tridatu memiliki banyak opsi untuk menggantikan Irfan. Nama-nama seperti Kevin Brands, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi menjadi calon terkuat pengisi pos yang ditinggalkan pemain berusia 29 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Sriwijaya FC Vs Bali United

6 Fakta Menarik:

1. Untuk kali kedua, Sriwijaya FC menembus babak semifinal Piala Presiden. Sebelumnya, terjadi di Piala Presiden 2017.

2. Bali United menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah merasakan kekalahan di Piala Presiden 2018. Selain itu, Serdadu Tridatu juga selalu menang.

3. Untuk kali pertama, Bali United melangkah ke babak empat besar Piala Presiden.

4. Bali United menjadi tim paling produktif di Piala Presiden. Total, Serdadu Tridatu mencetak 11 gol.

5. Sriwijaya FC akan kembali memakai Jakabaring setelah direnovasi sejak September 2017.

6. Gelandang Bali United, Stefano Liliplay memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Piala Presiden bersama Marko Simic (Persija) dengan perolehan 5 gol.

Video Populer

Foto Populer