Andik Vermansah Starter, Kedah Raih Kemenangan Perdana di Liga Malaysia

Oleh Aning Jati pada pada 11 Feb 2018, 19:00 WIB
Andik Vermansah

Bola.com, Jakarta - Kedatangan Andik Vermansah membawa angin segar bagi Kedah FA. Kendati hanya punya waktu sehari gabung dalam sesi latihan rutin bersama rekan-rekan anyarnya di klub berjulukan Helang Merah itu, Andik tampaknya tak kesulitan beradaptasi.

Pelatih Kedah FA, Ramon Marcote, tak sangsi untuk langsung memainkan Andik. Pelatih asal Spanyol itu yakin Andik tetap menjaga kebugaran dan staminanya selama masa jeda kompetisi.

Terbukti, Marcote langsung menurunkan pemain sayap 26 tahun kebanggaan Indonesia itu pada pertandingan tandang kontra PKNP di markas lawan, Stadion Negeri Pulau Pinang, Penang, Minggu (11/2/2018). 

Andik masuk satu di antara 11 pemain yang turun sebagai starting eleven melawan PKNP. Ia bekerja sama dengan pemain-pemain andalan Kedah seperti Khairul Helmi Johari, Pablo Pallares Marzo, dan mantan kapten Timnas Malaysia U-23, Baddrol Bakhtiar.

Di saat pertandingan tandang kedua bagi Kedah FA ini sepertinya berakhir dengan skor 0-0, tim tamu mengejutkan tuan rumah pada menit ke-85 melalui gol yang dihasilkan Muhammad Akhyar Rashid.

Skor 1-0 untuk Kedah bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini tak hanya membuat debut Andik berujung manis, melainkan juga bagi Kedah secara keseluruhan.

Kemenangan atas PKNP menjadi yang pertama diraih klub Helang Merah pada Liga Super Malaysia 2018. Pada dua pertandingan sebelumnya, klub yang bermarkas di Alor Setar ini menelan kekalahan beruntun. Termasuk kalah 1-3 di kandang sendiri ketika menjamu Perak FA (7/2/2018).

Kekalahan beruntun itu membuah Kedah berada di zona bawah klasemen sementara kasta tertinggi sepak bola Negeri Jiran. Namun, dengan tiga poin hasil kemenangan atas PNKP, posisi Kedah dipastikan mengalami lonjakan.

Andik pun bisa bernafas lega karena bisa membantu Kedah meraih kemenangan sekaligus membawa tim menjauhi papan bawah pada penampilan pertamanya.

Hanya, tentu saja perjuangan Andik baru dimulai karena Liga Super Malaysia 2018 baru memainkan tiga pertandingan. Di sisi lain, Kedah berharap Andik mampu mengangkat moral rekan satu tim pasca terpuruk dalam dua laga awal musim ini serta memperkuat tim dalam menghadapi persaingan kompetisi musim 2018.

Pada pertandingan selanjutnya, partai keempat musim ini, Kedah FA akan menjamu PKNS di Stadion Darul Aman, Alor Setar, Jumat (23/2/2018).