Sukses


Luis Milla Melirik Gelandang Anyar Persebaya

Bola.com, Surabaya - Satu nama baru sepertinya akan menghuni pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 di bawah asuhan Luis Milla. Pemain tersebut adalah gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom. Hal itu disampaikan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Alfredo mengungkap sempat berbincang dengan pelatih Timnas U-22, Luis Milla, saat berada di Stadion Manahan, Solo (3/2/2018). Saat itu, Alfredo menemani tim asuhannya bertarung di babak 8 besar Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan. Sementara Milla terlihat melakukan pengamatan dari tribune VVIP.

Di laga tersebut, Nelson Alson berhasil menyumbang satu gol dalam laga yang berkesudahan 3-3 di waktu normal tersebut. Itu merupakan gol perdananya untuk Persebaya.

Kesamaan bahasa membuat Luis Milla dan Angel Afredo Vera bisa berbincang dengan hangat. Mereka berdua sama-sama berbahasa ibu Spanyol. Maklum, Alfredo berasal dari Argentina, sedangkan Milla dari Spanyol.

"Waktu itu kami ngobrol banyak tentang pemain Persebaya. Dia tanya tentang tiga pemain (Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Rachmat Irianto), dan Nelson (Alom) juga. Saya tidak tahu kalau Nelson dipanggil. Mungkin saja dia juga akan dicoba," kata Alfredo.

Jika gabung, Nelson diproyeksi mengisi slot pemain senior. Regulasi di Asian Games memang mewajibkan setiap tim mendaftarkan pemain U-22. Namun, bisa pula ditambah dengan maksimal tiga pemain di atas usia 22 tahun.

Belakangan ini tiga slot tersebut kerap diisi Ilija Spasojevic (Bali United), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Madura United), dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Di sisi lain, Nelson mengaku tidak terlalu memikirkan kabar tersebut. Jika memang dipanggil, tentu dia merasa bangga bisa menjadi salah satu pemain yang bisa berkontribusi untuk timnas.

"Sekarang fokus saya membantu Persebaya untuk bisa terus mendapat kemenangan. Kalau bisa bergabung timnas itu bonus saja. Puji Tuhan, kalau memang begitu saya akan sangat bersyukur," kata gelandang 27 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer