Gandeng Nike, Borneo FC Meluncurkan Jersey Musim 2018

Oleh Tyo Harsono pada 12 Feb 2018, 15:00 WIB
Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, Borneo FC meluncurkan jersey terbaru. Kali ini, Borneo FC bekerja sama produsen alat olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike.

Acara peluncuran jersey anyar Borneo FC ini berlangsung di Fisik Football, Jakarta, Senin (12/2/2018). Borneo FC akan mengenakan tiga jersey selama melakoni kompetisi musim 2018.

Jersey utama mempertahankan warna oranye sebagai identitas tim. Warna hitam menjadi pilihan ketika Diego Michiels dkk. melawat ke kandang lawan. Sedangkan jersey putih-oranye menjadi pilihan ketiga.

Acara peluncuran jersey ini dihadiri Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Beberapa pemain tim Pesut Etam juga terlihat. Ada Diego Michiels, Lerby Eliandry, dan eks pemain Real Madrid, Julian Faubert. Mereka hadir dengan mengenakan jersey terbaru.

"Warna oranye dipertahankan karena itu identitas Kota Samarinda. Saat ini kami membuat model yang lebih simple agar lebih modern dan menyesuaikan template Nike," ujar Nabi.

Kerja sama klub Indonesia dengan apparel terkemuka ini cukup menarik. Keduanya bisa bekerja sama berkat bantuan Fisik Football. Adrian Riyadi, pendiri Fisik Football, mengungkap alasan memilih bekerja sama dengan Borneo FC.

"Sebenarnya kerja sama ini ada unsur kebetulan. Saya kenal dengan Pak Nabil. Visi beliau dalam mengelola cukup ambisius. Saat ini, hanya Borneo FC yang disponsori Nike secara penuh di Indonesia," tutur Adrian.

Sebelum terjun di Liga 1 2018, Borneo FC akan terlebih dulu mengenakan jersey terbaru mereka pada Piala Gubernur Kalimantan Timur, 18 hingga 28 Februari 2018.