Sukses


Klub Terens Puhiri Memuncaki Kasta Tertinggi Liga Thailand

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Borneo FC, Terens Puhiri, sudah menjalani debut resmi di Thai League 1 2018 (liga kasta tertinggi di sepak bola Thailand). Pemain yang dikenal memiliki kecepatan lari ini debut pada laga perdana Port FC di Liga Thailand musim ini, Minggu (11/2/2018).

Lawan yang dihadapi Terens Puhiri dkk. adalah Pattaya United. Debut Terens berakhir manis karena pertandingan yang dimainkan di kandang sendiri, PAT Stadium, Bangkok, ini berujung dengan kemenangan telak 0-3 atas tim tamu.

Terens tidak turun sebagai starter pada laga ini. Bahkan, ia hanya bermain kurang dari 10 menit karena baru masuk menit ke-88 sebagai pengganti. Pemain 21 tahun ini menggantikan penyerang lokal, Nurul Sriyarngem. 

Namun, Terens masih ikut berkontribusi atas lahirnya gol ketiga Port FC yang lahir dari Bordin Phala, menit ke-90. Dua gol sebelumnya tercipta pada menit ke-45 dan menit ke-74.

Kemenangan ini membuat Port FC berhak menduduki puncak klasemen sementara Thai League 1 karena unggul selisih gol dengan beberapa klub yang juga berhasil memenangi laga perdana, seperti juara musim lalu, Buriram United, Muangthong United (runner-up musim 2017), Chiangrai United, dan Nakhon Ratchasima.

Port FC akan menjalani pertandingan kedua di Thai League 1 2018 pada Sabtu (17/2/2018) dengan menghadapi lawan tangguh, Muangthong United, di kandang lawan, SCG Stadium, Nonthaburi.

Pada laga itu diharapkan Terens Puhiri bisa mencatatkan menit bermain lebih banyak sehingga kontribusinya pada tim lebih nyata. 

Kesempatan menjalani debut juga dimiliki pemain Indonesia lainnya di Liga Thailand. Rudolof Yanto Basna, yang direkrut Khonkaen FC (klub kasta kedua), turun sebagai starter. Debut Yanto Basna melawan Chiangmai (11/2/2018), berakhir dengan skor 1-1.

Namun, nasib berbeda dialami Ryuji Utomo. Meski klubnya, PTT Rayong menang 3-2 atas Rayong (9/2/2018), mantan bek Mitra Kukar FC itu belum merasakan debut resmi karena tidak dimainkan sang pelatih kendati namanya masuk daftar pada pertandingan perdana di kompetisi kasta kedua Liga Thailand 2018 itu.

Video Populer

Foto Populer