2 Kali Menang, Persija Tetap Memuji PSMS

Oleh Ronald Seger Prabowo pada pada 12 Feb 2018, 20:15 WIB
Piala Presiden 2018-Persija-PSMS

Bola.com, Solo - Persija Jakarta lolos ke final Piala Presiden 2018 dengan meyakinkan usai unggul agregat, 5-1 atas PSMS Medan. Tim Macan Kemayoran menegaskan kelolosan dengan menang, 1-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

Lolos ke final dengan agregat mutlak memuaskan pelatih Stefano Cugurra Teco. Juru taktik asal Brasil itu menilai kerja keras para pemain di tengah jadwal padat jadi kuncinya.

''Kami menang 5-1 adalah hasil yang bagus. Mengalahkan tim yang juga bagus dengan pemain-pemain berkualitas di sana,'' kata Teco usai pertandingan.

Teco memuji habis kemauan para pemain untuk tampil maksimal. Hasil ini disebutnya karena semua pemain mengikuti sistem bermain yang dibentuk saat latihan.

''Tapi sekarang kita harus segera fokus untuk pertandingan Piala AFC,'' ujar dia.

Pada laga kedua ini, Persija bisa menyimpan gelandang energik Rohit Chan. Pilar lain seperti Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute dan Novri Setiawan juga baru dimasukkan pada pertengahan babak kedua. Teco menyebut rotasi total ini sudah dilakukan Persija sejak mengikuti beberapa turnamen sebelumnya.

''Kadang mainnya masih bagus juga saya ganti agar mereka bisa istirahat dan menghindari cedera. Jadi bukan kali ini saja kita rotasi. Saat di Madura dan Malaysia juga saya lakukan hal sama,'' tuturnya.

Guntur Jr.Guntur Jr.

good persija